Pengusungan Anies Baswedan Jadi Capres Oleh Nasdem Disebut Beratkan Beban Tugas Partai

Pengusungan Anies Baswedan Jadi Capres Oleh Nasdem Disebut Beratkan Beban Tugas Partai

Anies Baswedan diusung sebagai Capres 2024 oleh Partai Nasdem.-Intan Afrida Rafni-

JAKARTA, DISWAY.ID - Pengusungan Anies Basweda menjadi calon presiden (capres) oleh Partai Nasional Demokrasi (Nasdem) disebut memberatkan beban tugas Partai yang dipimpin Surya Paloh tersebut.

Pengamat Politik, Emrus Sihombing mengatakan Nasdem harus memperjuangkan Anies sebagai capres meski suara kursi Nasdem kurang untuk mengusung capres sendiri.

"Yang pasti meguntungkan Anies Baswedan, tetapi menambah tugas dan beban Nasdem," katanya kepada Wartawan disway.id, Selasa 5 Oktober 2022.

XKarena mau enggak mau harus memperjuangkan itu menjadi calon presjden, sementara suara kursi merrka di DPR jauh untuk memenuhi, membawamya. Karena mereka setidaknya membawa dua partai lain berkoalisi," tambahnya.

BACA JUGA:Tersangka Pembunuhan Brigadir J Ditahan Ditempat Terpisah, Kejagung: Sambo di Mako Brimob, Putri di Salemba

Menurutnya, Nasdem mempunyai beban tugas mendekati para partai-partai yang ada untuk berkoalisi dengannya mengusung Anies.

"Ini yang menjadi beban tugas bagi Nasdem, apakah Nasdem mampu mendekati itu," ungkapnya.

"Dari sudut komunikasi pemasaran politik, baru dari sudut bergining politik, karena Nasdem yang bekerja kerasa saat ini." tandasnya. 

Diberitakan sebelumnya, Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh telah mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai Calon Presiden dari Partai NasDem.

"Saya sungguh-sungguh melihat tidak ada kaitannya NasDem pencalonan bung Anies dengan KPK, semua berjalan masing-masing," kata Surya Paloh.

BACA JUGA:Nasdem Dinilai Terbebani, Anies Diuntungkan

Surya Paloh juga mengatakan bahwa pihaknya tidak banyak melakukan birokrasi dalam mengambil keputusan untuk mengumumkan deklarasi tersebut.

"Kami musyawarah dengan teman-teman, bagaimana dengan Senin, 3 Oktober, cocok. Jamnya bagaimana? Ada yang bilang jam 1, jam 9, akhirnya saya bilang jam 10 aja," ucapnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: