Ferdy Sambo Digiring Mirip Maling

Ferdy Sambo Digiring Mirip Maling

Jaminan Kejagung tangani proses persidangan Ferdy Sambo yang mengatakan Jaksa tidak bisa diintervensi.-Foto/M. Ichsan/Disway.id-

Ferdy Sambo dan Putri tiba serkira pukul 12.00 WIB. Mereka menaiki mobil taktis Brimob dengan pengawalan anggota bersenjata laras panjang lengkap.

Karo Multimedia Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Gatot Repli Handoko, mengungkapkan pihaknya memang menyerahkan seluruh tersangka termasuk eks Kadiv Propam itu ke Kejagung siang ini.

Jumlahnya 11 tersangka dilimpahkan bersama barang buktinya ke JPU Kejagung," kata Gatot kepada wartawan di Mabes Polri, Jakarta, Rabu 5 Oktober 2022.

Ungkapan Hati Sambo

Ferdy Sambo mengungkap alasan mengapa emosinya tak terkendali terkait pembunuhan Brigadir J. Usai keluar dari Kejaksaan Agung, Ferdy Sambo mengungkapan alasannya meluapkan emosinya hingga berbuntut penembakan Brigadir J.

Ferdy Sambo mengaku emosinya meluap setelah mendengar peristiwa di Magelang, Jawa Tengah. Kabar dari Magelang membuat amarahnya tersulut hingga berujung penembakan Brigadir J.

"Saya tidak tahu bahasa apa yang dapat saya mengungkapkan perasaan, emosi, dan amarah akibat peristiwa yang terjadi di Magelang," katanya, Rabu, 5 Oktober 2022.

Ferdy Sambo mengatakan hal tersebut usai pelimpahan berkas perkara Tahap II oleh penyidik Polri ke Kejaksaan Agung, Rabu, 5 Oktober 2022. 

Diungkapkan Ferdy Sambo, kabar yang diperoleh terkait peristiwa di Magelang sangat menghancurkan hatinya.

Kabar dari Magelang tersebut membuatnya sangat emosi."Kabar yang saya terima sangat menghancurkan hati saya. Saya sangat menyesal sangat emosi pada saat itu," katanya.

Meski demikian, Ferdy Sambo mengaku menyesal atas perbuatannya.  Ferdy Sambo juga siap menjalani semua proses hukum.

Ferdy Sambo juga mengaku sang itri, Putri Candrawathi tidak bersalah dalam kasus penembakan Brigadir J.

Saya siap untuk menjalani semua aproses hukum, istri saya sangat tidak bersalah tidak melakukan apa-apa," kata mantan Kadiv Propam Polri ini.

Pada kesempatan tersebut, Ferdy Sambo pun mengungkapkan permohonan maafnya kepada orang tua Brigadir J.

Selain itu juga meminta maaf kepada seluruh pihak yang terkena dampak atas perbuatannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

Berita Terkait