Jokowi-Kapolri Ada Masalah Apa Sampai Tak Bersalaman? Oh Ternyata Begini Sebenarnya

Jokowi-Kapolri Ada Masalah Apa Sampai Tak Bersalaman? Oh Ternyata Begini Sebenarnya

Momen Presiden Jokowi terlihat tak memberi salam kepada Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Momen ini pun viral di media sosial.-Foto/Tangkapan Layar/Sekretariat Presiden/YouTube-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Beredar video Presiden Joko Widodo (Jokowi) terlihat tak memberi salam kepada Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo viral di media sosial.

Video yang tayang di YouTube Sekretariat Presiden itu viral di media sosial, baik Twitter dan Instagram.

Momen itu diketahui saat Jokowi memimpin upacara perayaan HUT TNI ke-77 di Istana Negara, Jakarta, 5 Oktober 2022.

BACA JUGA:Erick Thohir Serahkan Surat Khusus Presiden Jokowi ke Presiden FIFA, Bahas Sepakbola Indonesia

BACA JUGA:Presiden Jokowi Optimis Indonesia Bisa Bangun Ekosistem Ekonomi Kreatif yang Inklusif

Saat itu, Jokowi tengah akan menyaksikan parade alutsista usai sebelumnya mengikuti rangakaian upacara dan pertunjukan udara dari TNI Angkatan Udara.

Setelah itu Jokowi terlihat pertama kali menyalami Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa yang di samping terdapat Kapolri.

Usai menyalami Andika, Jokowi lalu menuju Kapolri. Hanya saja gesturnya agak berbeda, terlihat tangannya tak menyalami Jenderal Sigit.

Beberapa lama kemudian Jokowi langsung menyalami KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman, KSAL Jenderal TNI Yudo Margono, dan KSAU Fadjar Prasetyo.

BACA JUGA:Akbar Tanjung Sebut Anies Baswedan Berpeluang Besar Meneruskan Jokowi

BACA JUGA:Jokowi Telepon Presiden FIFA, AFC Meluncur, Liga Indonesia Aman Tak Disanksi

Setelah momen tersebut Jokowi terlihat memberi sapaan warga yang melihat langsung parade alutsista. Bahkan Jokowi juga meminta salah seorang warga dan anak kecil untuk diberi kesempatan berfoto.

Terkait video Jokowi yang tak menyalami Kapolri dan berujung viral di media sosial itu, Kasetpres Istana Heru Budi Hartono memberi penjelasan.

Katanya tak ada masalah antara Jokowi dan Kapolri. Soal gestur Jokowi di momen itu, kata dia, sudah menyapa Kapolri meski tak memberi salaman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: