Peringatan Dini BMKG: Kota-kota di Jabar Berpotensi Hujan Lebat Disertai Petir hingga Senin

Peringatan Dini BMKG: Kota-kota di Jabar Berpotensi Hujan Lebat Disertai Petir hingga Senin

BMKG meminta waspada akan cuaca ekstrem yang terjadi di musim Pancaroba-ilustrasi-disway.id

JAKARTA, DISWAY.ID - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Klimatologi Jawa Barat memperkirakan wilayah-wilayah di Jabar yang berpotensi dilanda hujan sedang hingga lebat yang disertai kilatdan angin kencang.

Peringatan dini cuaca tiga harian ini berlaku mulai 8-10 Oktober 2022.

"Waspada potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang pada waktu antara siang/sore hingga malam hari," tulis BMKG Stasiun Klimatologi Jabar dalam keterangan resminya, Sabtu 8 Oktober 2022.

BACA JUGA:8 Desa di Ponorogo Terendam Banjir, Derasnya Air Putus Jembatan Desa

Berikut daftar potensi cuaca buruk pada 8-10 Oktober di Jabar beserta wilayah persebarannya:

Sabtu 8 Oktober 2022

Kabupaten dan Kota Bogor, Kota Depok, Kab dan Kota Bekasi, Kab dan Kota Sukabumi, Kab Cianjur, Kab Purwakarta, Kab Subang, Kab Karawang, Kab Indramayu, Kab Bandung Barat, Kab dan Kota Bandung, Kota Cimahi, Kab dan Kota Cirebon, Kab Sumedang, Kab Majalengka Kab Kuningan, Kab Garut, Kab dan Kota Tasikmalaya, Kab Pangandaran, Kab Ciamis dan Kota Banjar.

Sedangkan hujan di waktu dini hari berpotensi terjadi di wilayah Kab dan Kota Tasikmalaya, Kab Ciamis, Kab Pangandaran dan Kota Banjar. Kab Karawang, Kab dan Kota Sukabumi, 

Kab Cianjur, Kab Garut, Kab dan Kota Tasikmalaya, Kab Ciamis, Kota Banjar, Kab Majalengka, Kab dan Kota Cirebon, Kab Indramayu, Kab Kuningan dan Kab Pangandaran.

Minggu 9 Oktober 2022

Kab dan Kota Bogor, Kab dan Kota Bekasi, Kab Bandung Barat, Kab dan Kota Bandung, Kab Majalengka, Kab Kuningan, Kab dan Kota Cirebon, Kota Cimahi, Kab Cianjur, Kab Garut, Kab Subang, Kab Karawang, Kab Indramayu, Kab dan Kota Tasikmalaya, Kab Pangandaran, Kab Ciamis dan Kota Banjar.

Pada malam dan dini hari, hujan dapat terjadi di sebagian wilayah Kab dan Kota Bekasi, Kab Karawang, Kab Sukabumi, Kab Indramayu, Kab dan kota Tasikmalaya, Kab Pangandaran, Kab Ciamis, dan Kota Banjar.

BACA JUGA:Irjen Dedi: Korban Tragedi Kanjuruhan Bertambah Jadi 705 Orang, 36 Masih Dirawat di Rumah Sakit

Senin 10 Oktober 2022

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: