Heru Budi Hartono Ditunjuk Sebagai Pejabat Gubernur DKI, Riza Patria Komentar Begini

Heru Budi Hartono Ditunjuk Sebagai Pejabat Gubernur DKI, Riza Patria Komentar Begini

Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria-Intan Afrida Rafni/disway.id-

JAKARTA, DISWAY.ID - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria mengaku senang atas terpilihnya Heru Budi Hartono sebagai Pejabat Gubernur DKI

Ia mengatakan nantinya Kepala Sekretariat Presiden itu akan secara resmi dilantik pada Senin, 17 Oktober 2022.

"Ya nanti kan pak Heru insya Allah tanggal 17 akan dilantik ya. Kita semua senang pak Heru ditunjuk," ujar Riza saat ditemui media di Gedung Balai Kota, Selasa, 11 Oktober 2022.

Menurut Riza, Heru Budi Hartono adalah sosok pantas untuk menggantikan posisi Anies Baswedan karena sudah memiliki karir yang lama di Pemerintahan Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta. 

"Beliau adalah sosok yang berkarir lama di Pemprov DKI. Pernah jadi Walikota pernah jadi Kepala Badan Aset Keuangan, dan lain-lain," 

"Beliau sangat memahami tidak hanya birokrsi di DKI Jakarta. Beliau orang yang mumpuni dan pantas, insya Allah di bawah kepemimpinan pak Heru, Jakarta Insya Allah akan lebih baik lagi," lanjutnya. 

BACA JUGA:Harga Daging Sapi Diklaim Stabil Rp 133.670 per Kg Jelang Akhir Tahun

Pria yang merupakan kader dari Partai Gerindra itu pun mengajak masyarakat untuk mendukung Heru selama menjabat sebaga Pj Gubernur nantinya. 

"Kami ajak birokrasi dan masyarakat mari kita dukung pak Heru sebagai Pj Gubernur yang insya Allah nanti akan melanjutkan pembangunan yang lebih baik lagi," tandasnya. 

Diberitakan sebelumnya, Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Benni Irwan mengatakan bahwa Keputusan Presiden (Kepres) terkait dipilihnya Heru Budi Hartono sebagai Pejabat Gubernur DKI Jakarta akan diumumkan pada Senin, 17 Oktober 2022.

Adapun nantinya akan diumumkan langsung oleh orang nomor 1 di Indonesia, yaitu Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

"Namanya juga Kepres pasti diperankan kepresidenan. Jadi kita tunggu Kepresnya, karena yang menyiapkan semua di sana," ujar Benni Irwan saat dihubungi, Jumat, 7 Oktober 2022.

BACA JUGA:Siap-siap, Roy Suryo Jalani Sidang Perdana Kasus Stupa Jokowi di PN Jakbar

Sebelumnya, beredar kabar nama Heru Budi Hartono terpilih sebagai Pj Gubernur DKI. Nama itu muncul dalam sidang Tim Penilai Akhir (TPA). Sidang tersebut dilakukan pada Jumat, 7 Oktober 2022 siang pukul 10.00 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: