Simak 5 Tips Simpel Minimalisir Jerawat, Salah Satunya Pakai Produk Non-Comedogenik

Simak 5 Tips Simpel Minimalisir Jerawat, Salah Satunya Pakai Produk Non-Comedogenik

Cara Mudah Minimalisir Jerawat di Wajah-user18526052-Freepik

Produk dengan bahan non-comedogenik umumnya diformulasikan khusus untuk kulit wajah yang mudah berjerawat dan mencegah pori-pori wajah tersumbat.

Pentingnya untuk menghindari produk yang mengandung fragrance dan alkohol. 

5. Stay hydrated

Jika kondisi kulit Anda kering, tubuh anda akan memberikan sinyal pada kelenjar minyak kulit untuk memproduksi lebih banyak minyak.

Penggunaan pelembab  tidak boleh dilewati untuk menjaga hidrasi kulit Anda, gunakan pelembab yang cocok untuk kondisi kulit berminyak agar dapat melembabkan tanpa menumpuknya minyak.

Pilihlah pelembab yang mengandung water-based atau berbahan dasar air yang ringan dan tidak menyebabkan iritasi dan dapat digunakan sehari-hari. Selain itu, usahakan untuk mengonsumsi air mineral 8 gelas sehari.

BACA JUGA:Komnas HAM Pegang Langsung Gas Air Mata Bekas Tragedi Kanjuruhan: Kami Pegang Warna Merah Kuning Biru

Nah, jadi itulah langkah yang dapat Anda lakukan untuk meminimalisir jerawat yang bisa Anda ikuti untuk mengatasi jerawat.

Perlu diketahui, hal penting untuk memilih produk untuk kamu yang memiliki kulit berjerawat adalah dengan memilih produk yang tepat serta dikususkan dengan kondisi kulit Anda.

Disamping itu, penting untuk menjaga pola hidup Anda dengan mengonsumsi air mineral yang cukup, hindari jenis makanan tertentu yang mampu membuat jerawat Anda makin meradang seperti produk susu, alkohol, gula,  dll.

Jika Anda ingin lebih yakin lagi untuk merawat kulit berjewat, Anda dapat berkonsultasi langsung dengan dokter spesialis atau klinik kecantikan dengan pengawasan dokter. (Penulis: JIHAN MEIBY)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: