Jelang KTT G20, Polri Gelar Pengamanan Tactical Floor Game

Jelang KTT G20, Polri Gelar Pengamanan Tactical Floor Game

Polri menggelar Tactical Floor Game (TFG) jelang G20 di Bali-Istimewa/M.Iksan-disway.id

JAKARTA, DISWAY.IDPolri terus meningkatkan kesiapan menjelang kegiatan presidensi G20. Salah satu upaya yang dilakukan yakni menggelar Tactical Floor Game (TFG).

Pengecekan kesiapan tersebut dilakukan oleh Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono didampingi Kakorlantas Polri Irjen Pol Firman Shantyabudi pada hari Rabu 12 Oktober 2022.

BACA JUGA:FIFA Tegaskan Siap Bantu Evaluasi Sepak Bola Indonesia

Komjen Gatot menuturkan, dalam rangka mendukung Indonesia sebagai tuan rumah kegiatan KTT G20, Polri harus mempersiapkan pelaksanaan semaksimal mungkin agar dapat berjalan dengan aman dan lancar.

“Pengamanan KTT G20 ini adalah kegiatan di mana para kepala negara hadir. Sorotan dunia ke Bali khususnya di Indonesia. Jadi betul-betul kita menyiapkan secara matang kegiatan-kegiatan yang kita lakukan,” ujar Komjen Gatot di laman Korlantas Polri, Kamis 13 Oktober 2022.

Untuk diketahui, Tactical Floor Game (TFG) bertujuan untuk menyusun taktik dan strategi yang akan diterapkan dalam pelaksanaan pengamanan G20. 

BACA JUGA:Lesti Kejora Tegas Ogah Berdamai, Sang Pedangdut Trauma Tak Mau Tinggal Serumah dengan Rizky Billar?

TFG juga dapat digunakan sebagai wahana koordinasi dalam perencanaan operasi agar masing-masing Satgas mengetahui peran dan fungsinya.

“Ini pertarungan buat kita semua baik di nasional maupun di dunia internasional. Kalau kita bisa melaksanakan dengan baik, tentunya itu akan positif untuk kita Polri ke depannya,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: