Virgil Van Dijk Punya 'Misi Rahasia' untuk Hentikan Erling Haaland di Anfield

Virgil Van Dijk Punya 'Misi Rahasia' untuk Hentikan Erling Haaland di Anfield

Manchester City Siap Pagari Erling Haaland-@ManCity-Twitter

JAKARTA, DISWAY.ID - Virgil van Dijk telah mengungkapkan bagaimana rencana Liverpool untuk mencoba menghentikan Erling Haaland di pertandingan melawan Manchester City yang akan berlangsung pada Minggu, 16 Oktober 2022.

Haaland telah 'mengambil alih' Liga Premier sejak bergabung dengan The Citizens dari Borussia Dortmund di musim panas lalu.

Pemain asal Norwegia itu bahkan sudah mencetak 15 gol dalam sembilan pertandingan sejauh musim ini.

BACA JUGA:Haaland 'Nyantai' di Tepi Lapangan tapi Bikin Copenhagen Bergidik, Hasilnya Draw

BACA JUGA:Terlalu Tangguh, Erling Haaland Sampai Tak Boleh Main di Liga Premier Inggris

Lebih gaharnya lagi, ia juga telah membuat tiga assist yang mana catatan itu hanya satu angka dilampaui oleh Bukayo Saka dan Bernardo Silva (empat), serta Kevin De Bruyne (sembilan). Rekor Liga Champions-nya, sementara itu, berdiri di tiga pertandingan, lima gol.

Hanya satu tim, yakni Bournemouth, sejauh ini yang dapat menghentikan Haaland mencetak gol di liga musim ini. Namun, The Cherries masih kalah 4-0 di Stadion Etihad.

Hal itu sekaligus  menunjukkan bahwa, bahkan ketika Haaland tidak dalam performa terbaiknya, City masih beroperasi pada level yang sangat tinggi. Namun pemain berusia 21 tahun itu telah membawa tim asuhan Pep Guardiola lebih jauh.

Sebaliknya, Liverpool telah kebobolan 12 gol dalam delapan pertandingan musim ini, sudah hampir setengah jalan menuju penghitungan keseluruhan dari musim lalu (26 kali kebobolan).

BACA JUGA:Real Madrid Bakal Tebus Klausul Haaland dari Manchester City, Rp 3 Triliun Minat?

BACA JUGA:Derby Manchester: Man City Libas Man United 6-3, Haaland dan Foden Hattrick

Akan tetapi Van Dijk mengatakan dia dan rekan-rekannya memiliki rencana khusus untuk mencoba menghindari catatan itu naik lebih tinggi di Anfield pada partai vs Manchester City.

Van Dijk mengungkapkan bagaimana Liverpool berencana untuk menghentikan Haaland dan rekan setimnya di City.

"Kami harus mencoba menghentikan bola yang mengarah padanya, bertahan di level tertinggi, dan menjadi yang terbaik. Itulah yang selalu kami harus lakukan. melawan City, dan itu tidak akan berbeda pada hari Minggu," kata Van Dijk, dikutip dari Manchester Evening News.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: