Asnawi Mangkualam Hengkang, Witan Sualeman Sudah Gak Betah?

Asnawi Mangkualam Hengkang, Witan Sualeman Sudah Gak Betah?

Witan Sulaeman saat diperkenalkan sebagai pemain FK Senica. Foto: Instagra/fk_senica--

JAKARTA, DISWAY.ID - Beda dengan Asnawi Mangkualam, Witan Sualeman justru mengalami hal tak mengenakan sejak diboyong ke Trencin. Ia menjadi pemain yang menghangatkan bangku cadangan sejak kembali ke klub. Akankan Witan juga akan hengkang? 

Kali pertama, Witan Sualeman tidak dimainkan dalam pertandingan Superlig sejak diboyong Trencin. Akhir pekan ini menjadi momen yang tidak menyenangkan bagi penggawa timnas Indonesia di Superlig Slowakia. Setelah Egy Maulana Vikri, kini giliran Witan Sualeman yang memanaskan bangku cadangan.

Pelatih Marian Zimen memasukkan nama Witan ke dalam daftar susunan pemain ketika AS Trencin mengalahkan MFK Skalica 3-1 di Stadion Na Sihoti, Minggu 16 Oktober 2022 dini hari WIB. Namun hingga laga berakhir, Zimen tidak memainkan Witan.

Ini merupakan kali pertama Witan tidak diturunkan dalam pertandingan yang dijalani Trencin, di luar absennya sang pemain karena memperkuat timnas Indonesia melawan Curacao dalam laga uji coba.

BACA JUGA:Witan Sulaeman Ditawari jadi Caleg Gerindra Usai 'Gacor' di Timnas? Postingan Partai Pimpinan Prabowo Diserbu

Tentu saja situasi itu membuat Witan mengikuti jejak Egy. Sehari sebelumnya, Egy hanya memanaskan bangku cadangan FC ViOn Zlate Moravce ketika bermain imbang 2-2 melawan DAC 1904 Dunajska Streda di Stadion FC ViOn.

Meski demikian, nasib Witan masih lebih baik dibandingkan Egy. Sebab, Egy untuk kedua kalinya berturut-turut tidak mendapatkan menit bermain di bawah asuhan pelatih anyar Ivan Galad.

Munculnya sinyal Witan tidak diturunkan sebetulnya sudah terlihat di dua laga terakhirnya bersama Trencin. Witan hanya diberikan kesempatan bermain tidak lebih dari sepuluh menit. Dengan demikian, sejak diboyong ke Trencin, Witan telah tampil di sepuluh pertandingan di semua kompetisi.

Nah, pada laga ini, Trencin sempat menemui jalan buntu utuk menjebol gawang lawannya sepanjang babak pertama. Trencin baru bisa memecahkan kebuntuan melalui gol Filip Bainovic pada menit ke-66 usai menerima umpan Rueben Yem.

BACA JUGA:Luar Biasa! Aksi Witan Sulaeman Buat Bek Curacao Kelabakan, Indonesia Menang 2-1

Determinasi Trencin selanjutnya mendominasi permainan. Bainovic menjadi momok pertahanan Skalica. Pasalnya, selang tiga menit kemudian, Trencin menggandakan keunggulan lewat Matus Kmet memanfaatkan umpan Bainovic.

Pemain lainnya Kmet mampu memperbesar keunggulan tuan rumah di menit ke-87, sebelum Andrej Fabry memperkecil kekalahan Skalica menjadi 3-1 di injury time.

Asnawi Mangkualam Hengkang dari Ansan Greeners? 

Kabar Asnawi Mangkualam Bahar akan kembali ke Indonesia dan memutus untuk berpisah dengan klub yang ikut membesarkannya Ansan Greeners? spekulasi ini mencuat setelah ada beberapa tanda yang konon membuatnya pulang kampung. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: