Manchester City Gagal Permalukan Liverpool di Anfield, Pep Guardiola Soroti Kinerja Wasit: Tahulah Ini Anfield

Manchester City Gagal Permalukan Liverpool di Anfield, Pep Guardiola Soroti Kinerja Wasit: Tahulah Ini Anfield

Erling Haaland dibuat tak berkutik. Virgil van Dijk berhasil menjaganya.-Foto/Twitter/ManCity-

"Wasit mengatakan lanjut (play on), lanjut, lanjut. Tapi gol ini tidak diberikannya. Itulah pertanyaannya," kelekar Pep dilansir Disway.id dari BBC.

Pep Guardiola menilai seharusnya kinerja wasita harus tegas dengan keputusannya. Apalagi momen tersebut bukan hal yang baru dalam permainan sepakbola.

Tapi menariknya, di akhir kalimatnya Pep Guardiola menyinggung keputusan wasit yang dipengaruhi oleh 'penduduk Anfield'.

"Saat wasit membuat keputusan untuk berbicara dengan manajer, kepada Jurgen Klopp, kepada asisten pelatih saya dan berkata 'Saya akan menjelaskan, ini sering terjadi'.

BACA JUGA:Richarlison Menangis Gagal Bela Brasil ke Piala Dunia

"Maka Anda tidak bisa menganulir gol tersebut kecuali sejak awal memutuskan ada kesalahan, kesalahan... tapi Anda tahulah, ini Anfield!" jelas Pep Guardiola.

Manajer pelontos itu mengatakan, para pemainnya telah gagal tampil lebih efisien dengan banyaknya peluang untuk menjadi gol.

Menurut statistik pertandingan, Manchester City sukses menciptkan 16 peluang di mana enam di antara tepat sasaran. Sayangnya tak satu pun menjadi gol.

Sepanjang laga City tampil dominan, akan tetapi menurut Pep Guardiola Liverpool justru lebih cekatan ketika mendapat kesempatan menyerang.

Dan terbukti di menit 76' Mohamed Salah akhirnya membuat Liverpool unggul 1-0 dan merupakan satu-satunya gol di laga panas ini.

"Sebagian besar permainan kami sangat bagus tetapi kami membuat kesalahan. Mereka sangat klinis dan sangat bagus," kata Pep Guardiola.

Pulang dengan kekalahan membuat posisi Manchester City di posisi kedua klasemen Liga Inggris terancam.

Poin mereka sama dengan Tottenham Hotspurs yang memiliki jumlah 23 poin di peringkat ketiga.

Selain itu, kemenangan Arsenal atas Leeds United membuat jarak mereka dengan City perlahan melebar kembali, di mana jaraknya kini menjadi 4 poin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: