Asnawi Mangkualam Pandangi Stadion Ansan, Sinyal Kuat Dilepas Ansan Greeners Lantaran Cedera Otot?

Asnawi Mangkualam Pandangi Stadion Ansan, Sinyal Kuat Dilepas Ansan Greeners Lantaran Cedera Otot?

Asnawi Mankualam memandangi Stadion Ansan, markas klub asal Korea Selatan Ansan Greeners. -Instagram/@asnawi_bhr-Disway.id

JAKARTA, DISWAY.ID - Asnawi Mangkualam Bahar dibayangi cedera otot yang sempat dideritanya. Meski demikian Pelatih Ansan Greeners Lim Jong-heon angkat jempol atas dedikasi pria kelahiran Makassar, 4 Oktober 1999 (usia 23 tahun) itu. Asnawi memiliki prospek masa depan yang cerah di dunia sepak bola.

Asnawi Mangkualam sendiri sudah memberikan sinyal bahwa dirinya kemungkinan hengkang dari Ansan Greeners musim depan. Apakah cedera otot yang sempat dialaminya menjadi faktor dirinya dilepas alias tak dipakai lagi jasanya?

Apa pun yang terjadi Asnawi Mangkualam, menurut Lim Jong-heon, Asnawi dikenal sebagai pemain yang memiliki kemampuan yang seimbang dari sisi dribling, fisik dan daya juang di lapangan hijau. Etos kerjanya pantas menjadi panutan pemain.

Skil dan tenaga pemain dengan nomor punggung 14 itu cukup prima, meski kini dibayangi cedera otot yang kerap menjadi batu sandungan rekan Witan Sumaeman dan Egy Maulana Vikri di timnas Indonesia tersebut.

BACA JUGA:Asnawi Mangkualam Hengkang, Witan Sualeman Sudah Gak Betah?


Pemain Indonesia, Asnawi Mangkualam bersama klubnya Ansan Greeners, Korea Selatan-screenshoot jpnn-

Asnawi Mangkualam punya skil yang mempuni, ini diperlihatkan saat Ansan Greeners mengukir 3-0 atas Jeonnam Dragons di Stadion Ansan pada Minggu 31 Agustus 2022 lalu.

Asnawi Mangkualam menyumbangkan satu gol hasil kerja keras pemain kesayangan pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong itu.

Lalu apa yang menyebabkan Asnawi Mangkualam moncer di Ansan Greeners dan mendapat cukup banyak penggemar kasta kedua liga Korea Selatan, K League 2? Pelatih Lim Jong-heon mengatakan Asnawi selalu mau belajar dan disiplin. Dirinya sosok pemain yang mau mengevaluasi kelemahaannya.

Namun persoalan cedera otot yang kini menghantui Anawi. Bahkan, karena kondisi itu, namanya sempat menghilang dari daftar susunan pemain setelah sebelumnya absen melawan Bucheon 1995. "Terpaksa saat itu diistirahatkan setelah mengalami cedera otot," kata Lim Jong-heon dilansir Disway.id dari Goal.

BACA JUGA:Benarkan Asnawi Mangkualam Akan Hengkang dari Ansan Greeners Menuju MU?


Asnawi Mangkualam dikabarkan akan hengkang dari Ansan Greeners. -Foto: Dok/Instagram/Asnawi/PSSI/-disway.id

Asnawi mencetak gol perdananya saat Ansan Greeners mengalahkan Gimpo Citizens dengan skor 3-1. Musim ini manjadi kedua Asnawi berseragam Ansan Greeners. Ia datang ke klub Korea Selatan tersebut pada awal Februari tahun lalu.

Tahun pertama membela Ansan Greeners, Asnawi tampil sebanyak 15 pertandingan dalam semua ajang yang diikuti. Hanya saja, ia tak mampu mencatatkan gol.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: