Datangi Komnas HAM Sendirian, Perwakilan Asops Polri Bawa Dokumen

Datangi Komnas HAM Sendirian, Perwakilan Asops Polri Bawa Dokumen

Perwakilan Asops Polri datang ke Komnas HAM.-Rafi Adhi Pratama-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Seorang perwira polisi disebut perwakilan Asisten Operasi (Asops) Polri hari ini datang memenuhi panggilan Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM).

Perwakilan Asops itu, Komisaris Besar (Kombes) Heri datang sendirian ke kantor Komnas HAM dan terlihat membawa beberapa dokumen.

"Dipanggil saja, ditanyakan saat peyusunan MoU saja antara Polri dan PSSI. Ada yang lebih berkompeten nanti, saya dipanggil saja," ujar Kombes Heri saat memasuki kantor Komnas HAM pukul 12.48 WIB, Rabu 19 Oktober 2022.

BACA JUGA:Agus Nurpatria Didakwa Rusak CCTV di Sidang Obstruction of Justice Pembunuhan Brigadir J

Diketahui, pemanggilan terkait Tragedi Kanjuruhan tersebut dilakukan Komnas HAM pada hari ini kepada sejumlah pihak.

Selain PT Liga Indonesia Baru (LIB), Komnas HAM memanggil Match Commissioner (Matchcom) PSSI dan Asisten Operasi (Asops) Polri.

Komisioner Komnas HAM, Choirul Anam mengatakan pemeriksaan terhadap Matchcom untuk mendalami tugas dan wewenang mereka serta kepada siapa mereka bertanggung jawab.

"Kalau pada Matchcom nanti kami akan mendalami terkait apa tugas dan kewenangannya, kepada siapa dua bertanggung jawab, siapa yang mengangkatnya, bagaimana mekanisme kerjanya, termasuk apa yang dia dapatkan dua hari sebelum hari H ketika proses pertandingan sepak bola di Kanjuruhan tersebut," katanya kepada awak media di kantornya, Rabu 19 Oktober 2022.

Sedangkan, Asops Polri yang ingin ditanyakan terkait hubungan Kepolisian dengan PSSI.

BACA JUGA:Bukan Hanya LIB, Matchcom PSSI dan Asops Polri Juga Dipanggil Komnas HAM Hari Ini

"Kalau terkait Asops Mabes Polri, ini terkait hubungan antara Kepolisian dan PSSI di awal-awal proses," ungkapnya.

"Jadi postur keamanan, desain keamanan, hubungan pembicaraan dan lain sebagainya antara PSSI dan Mabes Polri itu yang akan kami dalami," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: