Gol Darwin Nunez Bawa Liverpool Patahkan West Ham, Alisson Becker Gagalkan Penalti Joe Gomez

Gol Darwin Nunez Bawa Liverpool Patahkan West Ham, Alisson Becker Gagalkan Penalti Joe Gomez

Alisson Becker tampil baik dengan mengagalkan penalti pemain Wes Ham Joe Gomez, Kamis 20 Oktober 2022. -Liverpool FC -Disway.id

JAKARTA, DISWAY.ID - Darwin Nunez memberikan kontribusi bagi kemenangan Liverpool dalam lanjutan Liga Premier pekan ke-12 mengahadapi West Ham, Kamis, 20 Oktober 2022.

The Reds mengemas tiga poin namun masih berada di papan tengah klasemen sementara dengan raihan 16 poin dari 10 laga yang telah dimainkan.

Ini adalah penampilan terbaik Nunez berseragam Liverpool. Pemain Uruguay itu sempat limbung, tidak konsisten beberapa bulan terakhir sejak kepindahannya dari Benfica yang dibadrol 65 juta poundsterling.  

Gol sundulannya mampu merangsang kinerja Liverpool. Nunez bisa saja mencetak beberapa gol lagi lewat tendangan voli kaki kiri yang spekulatif. Sayang masih mampu ditepis dengan baik oleh Lukasz Fabianski.

BACA JUGA:Cerita Dahlan Iskan Begadang Nonton Liverpool sampai 'Ditagih' Tulisan Pendek

Nunez mulai menemukan karakternyat di Anfield. Ada banyak harapan bagaimana dia melakukan pekerjaannya melawan West Ham ditarik di menit ke-58.

Formasi 4-2-2-2 bekerja lagi

Klopp sekali lagi memilih untuk menggunakan formasi 4-2-2-2 dan kali ini bekerja sangat baik hingga menuai kemenangan setelah sebelumnya mempecundangi Manchester City dengan skor 1-0.

Klopp sejatinya dibuat frustrasi musim ini pola 4-3-3. Dia kemudian mencoba 4-2-3-1 namun sempat gagal saat melakoni laga menghadapi Arsenal awal bulan ini.

Pola 4-2-2-2, meski sedikit tidak konvensional, telah memberi Liverpool lebih banyak soliditas. Tim asuhan Klopp tampaknya jauh lebih sulit untuk ditembus.

Ini bisa menjadi taktik baru yang terus diadopsi Klopp saat Liverpool kembali ke puncak klasemen Liga Premier. 

Kelemahan pertahanan Liverpool masih terlihat

Meski meraih kemenangan ketiga berturut-turut, Liverpool tampaknya masih rentan melakukan kesalahan di sepertiga pertahanan mereka.

BACA JUGA:Arsenal Full Senyum Usai Liverpool Jegal City

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: