Cerita Dahlan Iskan Begadang Nonton Liverpool sampai 'Ditagih' Tulisan Pendek

Cerita Dahlan Iskan Begadang Nonton Liverpool sampai 'Ditagih' Tulisan Pendek

Ilustrasi: Dahlan Iskan-Syaiful Amri/Disway.id-Disway.id

JAKARTA, DISWAY.ID - Mohamed Salah tampil menawan saat tim besutan Jurgen Klopp itu mencatat kemenangan berharga 1-0 atas Manchester City di Anfield. Gol menawannya membuat para fans mendadak melek, rasa kantuk hilang, dan terpaksa begadang. Ini pula yang dialami Dahlan Iskan, Liverpudlian sejati.


Liverpool vs Man City 1-0-Liverpool FC -Disway.id 

Mohamed Salah masih memiliki keajaiban. Liverpool masih memiliki mineral, dan persaingan terpanas Liga Primer Inggris terus hidup dan menegangkan.

Awal tak terkalahkan Manchester City untuk musim ini telah berakhir, setelah The Reds menampilkan performa yang memberikan optimisme musim mereka dan membuat pendukung bersorak.

Tak terlalu berlebihan kiranya, jika Salah merupakan pemenang pertandingan. Ia mencetak gol luar biasa di Kop End di sisa 14 menit, untuk menyelesaikan kontes yang hingar-bingar, yang ditandai dengan Klopp mendapat kartu merah, dan Pep Guardiola marah setelah gol Phil Foden dianulir VAR saat 0-0. Benar-benar bikin mata terbebelalak.

BACA JUGA:Arsenal Full Senyum Usai Liverpool Jegal City

Pep Guardiola, bos Manchester City jadi sasaran. Ia dilepar koin dari para fans tuan rumah, sementara Liverpool mengeluarkan pernyataan setelah itu mengutuk 'nyanyian keji' yang berasal dari ujung tandang.

Liverpool menunjukkan performa yang memiliki semua keunggulan yang terbaik di bawah Klopp. Mereka intens, mereka agresif, mereka bertahan dengan luar biasa, dan mereka mengambil peluang besar ketika itu datang.

Liverpool memang di bawah City musim lalu. Musim ini pun tertinggal 10 poin di klasemen sementara, tapi Liverpool bisa menimbulkan masalah bagi tim mana pun. Guardiola tahu itu.

Selain MoSalah, pujian juga layak ditujukan bagi Alisson Becker. Karena assist-nya kepada Salah, dengan menangkap perekik buruk Kevin De Bruyne dan mengirimkan umpan lambung impresif yang gagal dipotong Joao Cancelo, Salah berhasil menceploskan si kulit bundar itu.

 

BACA JUGA:Manchester City Gagal Permalukan Liverpool di Anfield, Pep Guardiola Soroti Kinerja Wasit: Tahulah Ini Anfield

Salah sebenarnya sudah memiliki peluang di babak kedua, tepatnya menit 50, ketika ia berhadapan satu lawan satu dengan Ederson. Bintang asal mesir itu berusaha menaklukkan kiper Manchester City lewat sepakan mendatar, namun Ederson berhasil mendapatkan sedikit sentuhan terhadap bola.

Salah tidak menyia-menyiakan kesempatan pada menit ke-76 ketika mendapat umpan panjang dari Alisson. Terbebas dari kawalan dan lagi-lagi berhadapan satu lawan satu dengan Ederson, ia sukses menaklukkan sang kiper untuk memberi Liverpool keunggulan 1-0.

Sumber: