Kualifikasi MotoGP Malaysia, Jorge Martin Pecahkan Rekor Fabio Quartararo, Perebutan Gelar Semakin Sengit!

Kualifikasi MotoGP Malaysia, Jorge Martin Pecahkan Rekor Fabio Quartararo, Perebutan Gelar Semakin Sengit!

Jorge Martin kembali meraih pole position di MotoGP Malaysia, sekaligus memecahkan rekor milik Quartararo-Foto/MotoGP-

SEPANG, DISWAY.ID-- Pembalap Pramac Ducati, Jorge Martin kembali merebut pole position di MotoGP Malaysia, Sabtu 22 Oktober 2022.

Sirkuit Sepang, Malaysia, kini dikuasai para rider Ducati. Sejak sesi latihan bebas, pembalap asal Spanyol itu lebih menonjol dibanding rider Ducati lainnya.

Dibanding Francesco Bagnaia dan Jack Miller yang notabene rider pabrikan Ducati, Martin mampu menorehkan catatan waktu cukup kuat.

BACA JUGA:Hasil FP3 MotoGP Sepang 2022: Kejar Ketertinggalan Quartararo Incar Start Barisan Depan

Puncaknya di babak kualifikasi, Martin mendulang catatan waktu tersebut sekaligus memecahkan rekor yang sebelumnya dipertahankan Quartararo.

Martin tercepat dengan catatan waktu 1 menit 75.790 detik, mengungguli catatan waktu milik Enea Bastianini yang berada di posisi kedua dengan gap 0,456 detik.

Ini menjadi kesempatan Martin untuk memperbaiki hasil yang di seri sebelumnya juga memimpin balapan, namun akhirnya hanya finish di belakang tiga rider alias di luar podium.

Kendati tak begitu konsisten, seri kali ini akan menjadi peluang buat Enea Bastianini untuk meraih kembali podium untuk tim asal Indonesia tersebut.

BACA JUGA:Bagnaia Takut Buat Kesalahan Lagi di Philip Island: Penting Untuk Lebih Pintar

Marc Marquez Back to Back Start dari Barisan depan


Marc Marquez kembali tampil impresif.-Foto/MotoGP-

Pembalap Repsol Honda Team, Marc Marquez kembali mendulang hasil kualifikasi yang positif. Kali ini dia akan start ketiga.

Di Philip Island, Australia Marquez tampil apik dari grid kedua di belakang Martin. Kini dia kembali akan menjadi ancaman bagi para rider Ducati.

Penting bagi Marquez untuk menjaga ritme balapnya. Setelah kembali dari operasi keempat, Marquez seolah menjadi tulang punggung bagi Honda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: