Demokrat CS Tunggu Momentum Resmikan Koalisi

Demokrat CS Tunggu Momentum Resmikan Koalisi

Juru Bicara Partai Demokrat, Herzaky Mahendra.-Rafi Adhi Pratama-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Peresmian koalisi Partai Demokrat, PKS dan Nasdem disebut belum bisa ditentukan dalam waktu dekat ini.

Juru Bicara Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra mengatakan waktu peresmian koalisi tersebut masih harus didiskusikan. 

"Kita belum bicara tanggal, ini harus didiskusikan benar-benar," katanya kepada awak media usai menghadiri acara Kedai Kopi di kawasan Jakarta Pusat, Minggu 23 Oktober 2022.

BACA JUGA:Anies Baswedan Ditanya Soal Cawapres: Belum, Masih Panjang

Dijelaskannya, ketiga partai tersebut kini sedang mencari momentum yang tepat untuk acara peresmian.

"Kita lagi nyari kapan momentum tepat. Bicara mengenai momentum tadi banyak hal yang harus kita hitung termasuk di internal juga," ungkapnya.

"Saat ini kami sedang bicarakan momentum deklarasi ini penting karena banyak variabel yang mesti dibicarakan," tambahnya.

Pihaknya berharap bisa secepatnya bisa diresmikan koalisi ketiga partai tersebut dalam waktu dekat.

"Bisa bulan depan, bulan depannya lagi, bisa bulan setelahnya. Kita harapkan bisa lebih cepat," tandasnya.

BACA JUGA:Merapat KIB, PSI Tegaskan Tak Gabung Koalisi Nasdem CS

Di lain sisi, Partai Solidaritas Indonesia disebut tidak akan bergabung dengan calon koalisi yang terdiri dari Partai Demokrat, PKS dan Nasdem.

Juru Bicara Partai PSI, Dedek Prayudi mengatakan mengatakan PSI tidak ada kemungkinan untuk merapat pada koalisi tersebut.

"Apa bisa kita bergabung dengan rekan-rekan disini (Perwakilan Partai Nasdem, PKS dan Demokrat), kami jawab tidak bisa," katanya kepada awak media, Minggu 23 Oktober 2022.

Pihaknya mengaku akan fokus berkomunikasi dengan pihak Koalisi Indonesia Bersatu (KIB), bukan dengan koalisi Nasdem, PKS dan Demokrat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: