AKBP Dody Ajukan Justice Collaborator ke LPSK Hari Ini, Nasib Irjen Teddy Minahasa Semakin Tersudut

AKBP Dody Ajukan Justice Collaborator ke LPSK Hari Ini, Nasib Irjen Teddy Minahasa Semakin Tersudut

Adriel Viari Purba ungkap alasan kliennya AKBP Dody Prawiranegara ajukan diri sebagai JC lawan Irjen Teddy Minahasa.-m.ichsan-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Pihak keluarga belum kembali menjadwalkan kunjungan untuk menjenguk AKBP Dody Prawiranegara yang sedang ditahan di Rumah Tahanan (Rutan) Ditnarkoba Polda Metro Jaya.

Menurut kuasa hukum AKBP Dody, yaitu Adriel Viari Purba, timnya akan fokus untuk mengajukan perlindungan ke LPSK (Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban).

"Hari ini sepertinya fokus tim kuasa hukum ke LPSK dulu," ujar Adriel saat dikonfirmasi wartawan, Senin 24 Oktober 2022.

BACA JUGA:Hotman Paris Hutapea Kuasa Hukum Irjen Teddy Minahasa: Saya Kenal TM Jauh Sebelum Corona

BACA JUGA:Tolak 'Bela' Sambo, Hotman Paris Ditunjuk jadi Pengacara Irjen Teddy Minahasa: Sejak Awal

Sebelumnya di hari Sabtu, 22 Oktober 2022 kemarin pihak keluarga AKBP Dody sempat datang ke Rutan Ditnarkoba Polda Metro Jaya.

Namun sayang karena sudah merupakan SOP (Standar Operasional Prosedur) mereka tidak diizinkan untuk menjenguk.

"Saya dan keluarga berniat untuk menjenguk anak kandung saya, tapi hari ini tidak berhasil. SOP-nya hari ini tidak diizinkan harus hari Senin," ujar Irjen (Purn) Pol Maman Supratman yang merupakan ayah AKBP Dody kepada wartawan, Sabtu 22 Oktober 2022.

Sementara itu, Adriel selaku kuasa hukum juga sempat mengatakan, tujuan timnya untuk ke LPSK adalah dikarenakan para kliennya ini merupakan saksi kunci dari kasus peredaran gelap narkoba yang menyeret Irjen Teddy Minahasa (TM).

BACA JUGA:Irjen Teddy Minahasa Disebut Buat Rencana Akal Bulus di Kasus Narkoba, Pengacara Linda: Ini Sangat Janggal!

BACA JUGA:Anak Buah Irjen Teddy Minahasa Melawan Saat Diperintah Ganti Sabu Dengan Tawas, AKBP Dody Ajukan Sebagai JC

Hal ini merupakan langkah hukum selanjutnya setelah pihaknya mendapat keterangan dari para kliennya bahwa otak dan segala rentetan di kasus penyalahgunaan narkoba ini adalah Irjen Teddy Minahasa.

“Hari Senin kami akan bersurat ke LPSK (Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban) untuk meminta perlindungan klien kami, satu AKBP Dody, dua ibu Linda Pujuastuti dan ketiga bapak Samsul Ma’rif,” ujar Adriel kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Sabtu 22 Oktober 2022.

BACA JUGA:Alasan Irjen Teddy Minahasa Perintahkan Tukar Sabu Dengan Tawas Buat Bonus Anggota

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: