Detik-detik Mesin Kapal Cantika Express 77 Terbakar di Tengah Laut, Dishub Nyatakan Laik Beroperasi

Detik-detik Mesin Kapal Cantika Express 77 Terbakar di Tengah Laut, Dishub Nyatakan Laik Beroperasi

Detik-detik mesin Kapal Cantika Express 77 terbakar di laut Alor, NTT. Kepanikan pun terlihat dari wajah penumpang, Senin 24 Oktober 2022.-Twitter/@@NewsInt_-disway.id

JAKARTA, DISWAY.ID - Kapal Cantika Express 77 mengalami kebakaran mesin saat membawa 177 orang dari Kupang menuju Alor, Senin 24 Oktober 2022.

Terbakarnya Kapal Cantika Express 77 di perairan Kupang yang mengakibatkan 14 orang meninggal dunia saat menyelamatkan diri.

Kabid Humas Polda NTT Kombes Pol Ariasandy menjelaskan detik-detik mesin Kapal Cantika Express 77 terbakar di tengah laut membawa ratusan penumpang.

BACA JUGA:Mengenaskan, Kapal Cantika Express 77 Terbakar, Total 14 Orang Meninggal

KM Cantika merupakan salah satu kapal cepat yang menjadi moda transportasi laut bagi warga di NTT.

Kapal tersebut berangkat dari Pelabuhan Tenau Kupang pada pukul 13.30 WITA, Senin 24 Oktober 2022.

Nah dalam perjalanan di sekitar perairan Kupang di antara Pulau Kera dan pulau Timor kapal tersebut dilaporkan terbakar. 

Laporan tersebut disertai dengan sejumlah video yang dikirimkan ke sejumlah grup Whatsapp. Dalam video tersebut sejumlah penumpang kapal sudah menggunakan pelampung dalam keadaan panik.

BACA JUGA:Dilaporkan Hilang Diterkam Buaya, Bujang Ditemukan Kapal Batubara

Terdapat pula anak-anak dan balita yang digendong oleh orang tua mereka.

Kadis Perhubungan Nusa Tenggara Timur Isak menyebut kejadian yang menimpa ratusan penumpang itu merupakan musibah yang tidak bisa diduga sebelumnya.

"Kini kita fokus untuk melakukan pencarian korban kapal terbakar, baru setelah itu investigasi dilakukan oleh Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT)  jika proses pencarian sudah beres,” jelasnya Selasa 25 Oktober 2022.

Dalam proses pencarian perahu milik nelayan di Naikliu ikut membantu evakuasi penumpang Kapal Cepat express Cantika 77 yang terbakar dalam perjalanan Kupang menuju Kalabahi ibu kota Kabupaten Alor Provinsi Nusa Tenggara Timur.

BACA JUGA:Ribuan Minyak Goreng Kemasan Mengapung di Laut, Sejumlah Awak Kapal Beraksi Lakukan Ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: