Timnas Indonesia U20 vs Turki Besok, Kesalahan Passing Paling Disorot Shin Tae-yong

Timnas Indonesia U20 vs Turki Besok, Kesalahan Passing Paling Disorot Shin Tae-yong

Ferdinan pemain muda diberikan waktu bermain oleh Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong-PSSI -Disway.id

Timnas Indonesia U-20 sedang berada di Turki untuk pemusatan latihan (TC) menyambut Piala Asia U-20 dan Piala Dunia U-20.

Uji coba perdana telah mereka lakoni pada Senin, 24 Oktober. Dengan Cakallikli Spor menjadi lawan mereka, di Lapangan Kempinski Hotel Football.

BACA JUGA:Timnas Indonesia U-20 Menang Uji Coba Perdana, Shin Tae-yong: Masih Sering Kehilangan Bola

Skor 2-1 menjadi milik Garuda Muda arahan pelatih Shin Tae-yong. Terima kasih pada Ginanjar Wahyu yang membuka skor untuk Indonesia, dilanjut Ricky Pratama.

Menurut laporan, Indonesia U-20 mendominasi dalam laga ini, meski tim lawan merupakan tim yang dihuni pemain senior. Hanya saja, Shin Tae-yong masih banyak catatan.

“Memang bisa saja dibilang timnya lemah, tetapi tetap lawan merupakan tim senior. Jadi isi pertandingan juga lumayan baik. Secara keseluruhan baik,” ujar pelatih asal Korea Selatan itu.

Reaksi dan transisi dari anak-anak timnas U-20 masih menjadi sorotan STY. Hal itu bisa membuat timnas U-20 nampak lemah dan tak maksimal dalam pertandingan.

BACA JUGA:Thomas Tuchel Bidik Posisi Pelatih Timnas Inggris Setelah Dipecat Chelsea

“Jadi kelemahan saat ini kalau kehilangan bola itu mereka suka berdiri diam saja. Seharusnya pemain kami itu pressing biar lawan tidak dapat peluang yang baik atau serangan balik,” urai eks pelatih timnas Korea Selatan ini.

"Jadi pemain-pemain sampai sekarang juga masih saja saat kehilangan bola, mereka tidak melakukan pressing. Itu pelan-pelan harus diperbaiki. Dan kelemahan-kelemahan yang ada juga diperbaiki pelan-pelan,” tutup dia.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: