Liverpool Hajar Ajax 3-0, Tiket 16 Besar Liga Champions Sudah di Tangan

Liverpool Hajar Ajax 3-0, Tiket 16 Besar Liga Champions Sudah di Tangan

Liverpool memastikan tiket 16 besar Liga Champions Eropa 2022/23 usai menghajar Ajax 3-0, Kamis 27 Oktober 2022 dini hari WIB.-Liverpool FC -Disway.id

JAKARTA, DISWAY.ID - Mengawali kampanye UCL dengan dibantai Napoli 4-1, The Reds mampu bangkit dan mencatatkan empat kemenangan beruntun untuk lolos ke babak gugur.

Liverpool memastikan tiket 16 besar Liga Champions Eropa 2022/23 usai menghajar Ajax 3-0, Kamis 27 Oktober 2022 dini hari WIB di markas Ajax, Amsterdam Arena.

Mengawali kampanye UCL musim ini dengan dibantai Napoli 4-1, The Reds mengamuk dan mencatatkan empat kemenangan beruntun di Eropa.

BACA JUGA:Hasil Liga Champions: Inter Milan Cukur Viktoria Plazen 4-0

Kemenangan matchday kelima ini, hasil sumbangan gol Mohamed Salah (42'), Darwin Nunez (49'), dan Harvey Elliott (51'), menjadi penentu kelolosan mereka dari Grup A.

Kendati demikian pasukan Jurgen Klopp masih harus memperebutkan status juara grup pekan depan saat menghadapi Napoli.

Jalannya pertandingan

Berstatus tuan rumah, Ajax tampil lebih menggigit dibandingkan Liverpool di awal laga dan bahkan nyaris menjebol gawang Alisson lewat Steven Bergwijn di menit 36.

BACA JUGA:Inter Menang Barcelona Terlempar dari Liga Champions, Masih Ada Harapan Liga Liga Europa

Tetapi The Reds justru menghancurkan segala momentum tersebut dan memecah kebuntuan di menit ke-42 berkat umpan ciamik Jordan Henderson.

Kapten Liverpool tersebut melepaskan crossing dengan sisi luar kaki kananya dari sisi kiri, sebuah crossing presisi yang jatuh di depan jalur lari Mohamed Salah.

Bintang Mesir itu lantas mencungkil bola melewati kepala kiper Remko Pasveer dengan satu sentuhan untuk memberi tim tamu keunggulan 1-0.

Liverpool harusnya bisa menggandakan keunggulan sebelum interval, saat Andy Robertson mengoper ke Roberto Firmino di depan gawang.

BACA JUGA:Tanpa Ronaldo Pemain Manchester United Kian Brutal, FA Keluarkan Sanksi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: