Hasil Liga Champions: Inter Milan Cukur Viktoria Plazen 4-0

Hasil Liga Champions: Inter Milan Cukur Viktoria Plazen 4-0

Liga Champions mempertemukan Inter Milan vs Viktoria Plazen Kamis dini hari berkesudahan 4-0. -Inter Milan Official -Disway.id

JAKARTA, DISWAY.ID - Inter Milan memastikan diri lolos ke babak 16 besar setelah mencukur Viktoria Plazen 4-0 dalam matchday ke-5 Grup C Liga Champions di Guiseppe Meazza, Rabu waktu setempat (Kamis dini hari WIB).

Kemenangan tim Italia ini sekaligus menyingkirkan Barcelona dari Liga Champions dan harus turun ke Liga Europa untuk dua musim beruntun.

Edin Dzeko memborong dua gol dalam pertandingan ini, dengan dua gol lainnya dicetak Henrikh Mkhitaryan dan Romelu Lukaku.

BACA JUGA:Dramatis, Inter Milan Mati-matian Tundukan Fiorentina di Artemio Franchi

Berdasarkan laman resmi UEFA, tiga poin ini membuat Inter menyegel tiket ke babak 16 besar, mendampingi Bayern Muenchen yang sudah lebih dulu memastikan diri lolos.

Barcelona dipastikan gagal melaju ke fase gugur sebelum bertanding melawan Bayern, meski mereka bisa menyamai poin Inter di akhir fase grup, klub Katalunya itu kalah dalam hal head to head.

Barcelona sudah dipastikan mengunci posisi ketiga dan terdepak ke Liga Europa. Viktoria Plzen berada di dasar klasemen dan tidak akan bisa menyamai poin Blaugrana dengan sisa satu laga.

Pertandingan berjalan sangat terbuka, Inter dan Viktoria Plzen saling bertukar serangan, tetapi belum ada yang bisa menghasilkan gol di 20 menit pertama.

BACA JUGA:Ditahan Imbang Inter Milan, Bek Barcelona: Kami Buat Kesalahan Fatal!

Peluang emas didapatkan Inter pada menit ke-24. Federico Dimarco lepas dari posisi offside dan berhadapan dengan kiper untuk kemudian melepaskan tembakan, tetapi bola bisa ditepis kiper Jindrich Stanek.

Kebuntuan Inter akhirnya pecah pada menit ke-35. Umpan silang dari Alessandro Bastoni berhasil disambar dengan sundulan Henrikh Mkhitaryan. Inter unggul 1-0.

Inter menggandakan keunggulan menjadi 2-0 pada menit ke-42. Umpan silang Dimarco berhasil disambar dengan sontekan Edin Dzeko di mulut gawang.

Skor 2-0 bertahan sampai turun minum. Selepas jeda, Inter terus memberikan tekanan. Namun, Viktoria Plzen sesekali bisa melancarkan serangan balik.

BACA JUGA:Barcelona Vs Inter Milan: Lewandowski Cs Gagal Menang, Inter Milan Jaga Kans Lolos

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: