Ronaldo di Mata Erik ten Hag: Hebat Tapi 'Brutal' di Old Trafford

Ronaldo di Mata Erik ten Hag: Hebat Tapi 'Brutal' di Old Trafford

Pemain Manchester United Cristiano Ronaldo pemain lengkap di lapangan dan di luar lapangan. -@Cristiano-Twitter

JAKARTA, DISWAY.ID - Manajer Manchester United Erik ten Hag punya catatan positif terhadap Cristiano Ronaldo. Meski ia sempat berselisih paham dengan pemain berjuluk CR7 atas strategi yang diterapkannya belakangan ini.

Bagi Erik ten Hag, Ronaldo pemain dengan paket lengkap. Lengkap, karena kaya kemampuan. Baik dalam membobol gawang lawan yang hingga kini tidak pernah surut, tapi lengkap pula gaya 'brutal' dalam melihat situasi.

“Dia pemain hebat, haus gol tapi brutal dalam menyimpulkan strategi saya. Hingga kadang saya harus ikut larut dalam sisi kontroversi yang muncul di lingkaran Manchester United,” kata  dikutip Disway.id dari ESPN, Sabtu 29 Oktober 2022. 

BACA JUGA:Tanpa Ronaldo Pemain Manchester United Kian Brutal, FA Keluarkan Sanksi

Brutal yang dimaknai Erik ten Hag, bukan karena bermain kotor atau kasar di rumput hijau, tapi Ronaldo terkadang sulit menerima situasi yang memaksanya Erik menaruhnya di bench pemain.  

Ronaldo bagi Erik ten Hag pemain yang ia ‘benci’ karena 'melawan' hingga kerap memunculkan kontroversi yang sebenarnya mengganggu ruang ganti Manchester United. 

“Ya paket lengkap. Dia pemain hebat, tapi tak jarang saya juga benci dengan sikapnya dalam menerima strategi yang saya terapkan,” tutur Erik ten Hag.

Erik ten Hag optimististis mega bintang Cristiano Ronaldo bisa mencapai torehan gol musim lalu, meski tidak menjamin akan rutin memberikan kesempatan di starting eleven Liga Primer, termasuk saat menjamu West Ham United, Minggu 30 Oktober malam WIB.

BACA JUGA:Ronaldo Dapat Pujian dari Ten Hag: Dia Hebat dan Akan Dapat Lebih Banyak Gol

Ketika kembali ke United lagi pada musim lalu setelah pergi selama 12 tahun, Ronaldo sukses melesakkan 24 gol dalam 38 pertandingan di semua kompetisi. Dari jumlah itu, 18 di antaranya di Liga Primer Inggris.

"Saya sangat optimistis dia (Ronaldo) bisa bangkit dan menerima kondisi dan strategi tim," kata Erik ten Hag.  

Namun di musim keduanya, Ronaldo masih paceklik gol. Pemain asal Portugal ini baru melesakkan satu gol di Liga Primer, dan dua di Liga Europa. Di rentang waktu yang sama pada musim lalu, Ronaldo mampu menciptakan enam gol.

Kendati demikian, Ten Hag meyakini Ronaldo bakal bisa mengakhiri musim ini dengan torehan gol yang sama seperti di 2021-22.

BACA JUGA:Bahagia Erik Ten Hag Setelah Sempat Hukum Cristiano Ronaldo, Kembali Mencetak Gol

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: