Pembunuh Sopir Angkot di Tangerang Kota Ditangkap di Lampung Timur

Pembunuh Sopir Angkot di Tangerang Kota Ditangkap di Lampung Timur

Anggota DPRD Tanjungbalai akhirnya menyerahkan diri, Selasa 18 April 2023-Ilustrasi ditangkap aparat/Pixabay/@471101-disway.id

TANGERANG, DISWAY.ID-Polisi mengamankan seorang pria berinisial H, pelaku pembunuhan sopir angkutan kota (Angkot) di Kota Tangerang. 

Dia ditangkap di wilayah Lampung Timur setelah tiga pekan buron.

Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho menjelaskan kasus pembunuhan ini berawal dari cekcok antara pelaku dan korban saat tengah bekerja.

BACA JUGA:Harga BBM Naik, Sopir Angkot Teriak: Buat Makan Aja Susah!

Saat itu, lanjut Zain, korban dan pelaku saling salip menyalip untuk memperebutkan penumpang sehingga timbul rasa dendam dan terjadi duel di antara keduanya.

“Tersangka H (36) teman seprofesi korban D alias O (35) sebagai sopir angkot. Peristiwa berawal dari cekcok mulut karena saling salip memperebutkan penumpang,” ungkap Zain Dwi Nugroho, Sabtu 5 November 2022. 

Pasca kejadian tersebut, kata Zain, korban rupanya masih menyimpan rasa dendam kepada pelaku sehingga selama tiga hari berturut-turut terus mencari pelaku dan menantang berduel.

“Korban mengajak pelaku untuk duel di tempat sepi di TKP di wilayah Cikokol Kelurahan Babakan, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang,” tuturnya.

BACA JUGA:5 Sopir Angkot Keroyok Danyon 310 Mayor Yudhi Hariyanto, Begini Kronologinya

Diberitakan sebelumnya, Polres Metro Tangerang Kota menyampaikan telah mengantongi identitas pelaku penusukan sopir angkot yang mayat korban ditemukan di saluran air di Kota Tangerang.

“Iya, kita sudah berhasil ungkap identitasnya, inisial H dan kini dalam pengejaran,” jelas Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho saat dikonfirmasi, Selasa (11/10/2022) lalu.

Lebih lanjut Zain mengatakan, terduga pelaku berprofesi sama dengan korban sebagai sopir angkutan umum jurusan Serpong-Pasar Lama. Diketahui, korban tewas dengan luka tusuk di bagian dada.

“Pelaku sama-sama sopir angkot, dan kita masih terus melakukan penyelidikan lebih lanjut,” ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: