Nyalip Iring-iringan Lawan Arah One Way Puncak, Pemotor Tewas Ditabrak Truk

Nyalip Iring-iringan Lawan Arah One Way Puncak, Pemotor Tewas Ditabrak Truk

Ilustrasi kecelakaan lalu lintas.-dok-

BOGOR, DISWAY.ID-Seorang pemotor kritis hingga akhirnya tewas akibat kecelakaan dengan truk di Jalan Raya Puncak Kecamatan Megamendung Kabupaten Bogor, Sabtu 5 November 2022 lalu. 

Pemotor diketahui lawan arah saat lalu lintas Puncak sedang rekayasa one way arah Puncak. Pemotor tersebut lawan arah menuju Jakarta. 

Saat one way puncak diketahui tidak sedikit motor yang lawan arah untuk mencapai tujuan. Mereka beramai-ramai mengambil jalur pinggir atau sisi jalan agar memberi jalan pada pengendara dari arah berlawanan. 

BACA JUGA:Jalur Puncak Bogor Mulai Berlaku Ganjil Genap dan One Way Sampai Minggu

Nahas, pemotor yang satu ini tertabrak truk yang datang dari arah berlawanan. Dia diketahui, mencoba menyalip, mendahului iring-iringan motor di depannya. Di saat bersamaan, datang kendaraan truk dari arah Jakarta menuju Puncak. Kemudian motor dan truk tersebut bertabrakan.

Dihubungi terpisah, Kepala BPBD Kota Bogor Theofilo Patricinio Freitas mengatakan pengendara motor yang terlibat kecelakaan tersebut meninggal dunia di RSUD Ciawi. Korban setelah sempat mendapatkan perawatan medis.

“Iya, jadi sempat dibawa ke rumah sakit, kritis. Sempat sadar dulu, baru meninggal,” kata Theo saat dimintai konfirmasi, Senin 7 November 2022. 

BACA JUGA:Kondisi Puncak Bogor Saat Ini: Sistem One Way Berlaku, Arus Menuju Jakarta Ditutup

Kanit Gakkum Satlantas Polres Bogor Ipda Angga Nugraha melalui keterangannya menjelaskan, kecelakaan ini terjadi pukul 11.00 WIB.

Kecelakaan bermula saat pemotor yang berboncengan melaju dari arah Puncak menuju Jakarta.

Saat itu, arus lalu lintas sedang diterapkan sistem satu arah atau one way menuju Puncak. 

“Pengemudi bergerak ke kanan jalan mendahului kendaraan sepeda motor lain di depannya,” terang Angga.

“Pengendara mengalami luka patah kaki kanan dan memar di kepala, serta dada. Sementara penumpang mengalami luka lecet di bagian lutut dan tangan kanan. Keduanya dibawa ke RSUD Ciawi,” kata Angga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: