Tinggal Menghitung Hari, Mobil Listrik Toyota bZ4X Segera Meluncur di Indonesia

Tinggal Menghitung Hari, Mobil Listrik Toyota bZ4X Segera Meluncur di Indonesia

Mobil listrik Toyota bZ4X segera meluncur di Indonesia-istimewa-

Toyota bZ4X yang dijual di Jepang memiliki panjang 4.690 mm, lebar 1.860 mm, dan tinggi 1.650 mm. Sementara Hyundai Ioniq 5 panjangnya 4.635 mm, lebar 1.890 mm, serta tinggi 1.605 mm.

Di Jepang, bZ4X dibekali dengan baterai Lithium-ion degan daya 71,4 kWh. Berkat baterai itu, Toyota bZ4X bisa melaju hingga 500 km untuk versi Front-Wheel Drive. 

BACA JUGA:Ini Fakta dan Sejarah Peristiwa Gerhana Bulan di Zaman Nabi Muhammad SAW, Serasa Hidup Bersama Rasulullah

BACA JUGA:Playoff Europa League, Barcelona Vs Manchester United, Xavi: Apes Kami Tak Beruntung!

Sementara tipe All-Wheel Drive daya jelajahnya mencapai 460 km. Kemampuan menjelajahnya lebih jauh dari yang ditawarkan Hyundai Ioniq 5 karena kapasitas baterainya juga lebih besar. 

Ioniq 5 menggendong baterai Liquid Cooled Lithium-ion berkapasitas 58 kWh. Di atas kertas, daya jelajah Ioniq 5 mencapai 451 km.

Dari segi hiburan, Hyundai Ioniq 5 telah dilengkapi dengan sistem multimedia. bZ4X juga sudah mengadopsi sistem navigasi cloud yang bisa memberikan informasi lalu lintas dan ketersediaan ruang parkir. 

BACA JUGA:Sedang Kumpulkan Bukti, Polisi Jerat Kasus Pria Bunuh Kucing Di Matraman dengan Pasal 302 KUHP

BACA JUGA:Bangkit dari Keterpurukan Akibat Depresi, Pemain Ini Kembali ke Lapangan Hijau dan Cetak Gol

Toyota juga telah menyematkan fitur perintah suara, termasuk untuk menyalakan wiper dan AC.

Toyota bZ4X di Jepang dijual dengan harga 6.000.000 yen (versi FWD) dan 6.500.000 yen (versi 4WD). Sebagai informasi, hanya ada dua tipe bZ4X yang dijual di Jepang.

Sedangkan Hyundai Ioniq 5 di Indonesia ditawarkan dalam empat tipe dan harganya menyesuaikan. Ioniq 5 saat ini dipasarkan dalam beberapa pilihan tipe dan harga. 

Tipe Prime-Standard Range Rp 748 juta, Prime-Long Range Rp 789 juta, Signature-Standard Range Rp 809 juta, dan Signature-Long Range Rp 859 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: