Polres Jakarta Barat Gelar Peningkatan Kehumasan

Polres Jakarta Barat Gelar Peningkatan Kehumasan

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pasma Royce. -ist-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Polres Metro Jakarta Barat menggelar kegiatan pelatihan peningkatan kemampuan kehumasan.

Pelatihan digelar seiring era keterbukaan informasi publik dan menjawab tantangan perkembangan zaman serta perbaikan kultur Polri dalam meningkatkan kepercayaan publik. 

Adapun kegiatan pelatihan tersebut dilaksanakan selama 2 hari yang diikuti baik para pejabat utama Polres Metro Jakarta Barat, Kapolsek dan jajarannya maupun perwakilan masing-masing satuan kerja Polres Metro Jakarta Barat.

BACA JUGA:Saat Putri Candrawathi Bantah Kesaksian Romer: Saya Sedang di Kamar

Pelatihan peningkatan kemampuan tersebut di antaranya meliputi pelatihan public speaking, pengenalan jurnalistik dasar televisi, pengolahan media sosial, Dasar-dasar Pengambilan gambar menggunakan Smartphone, dan pengambilan gambar dan editing.

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Pasma Royce saat membuka acara tersebut mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kemampuan Kehumasan di masing-masing satuan fungsi.

“Untuk mendukung pelaksanaan tugas Polri dalam peliputan kegiatan sehari-hari,” ujar Pasma dalam Keterangan tertulis Polres Metro Jakarta Barat yang diterima Disway.id pada Rabu 9 November 2022.pagi.

Dia menyampaikan, seharunya semua anggota kepolisian sudah mengikuti zaman yang saat ini sudah berkembang dan mengikuti teknologi yang semakin maju.

"Mengingat di Era digitalisasi masyarakat banyak berinteraksi di media sosial maka dari itu Polisi di tuntut untuk menyesuaikan zaman dan harus selangkah lebih maju dalam memberikan penyampaian pesan kepada masyarakat," ujar Kombes pol Pasma Royce.

BACA JUGA:Rumah Anas Urbaningrum Dihibahkan KPK ke TNI AU, Pemanfaatan Aset Rampasan Pelaku Korupsi

Dalam pelatihan tersebut diharapkan masing-masing personel memiliki kemampuan dalam mengolah manajemen media yang baik, baik itu melalui media sosial maupun dalam memberikan keterangan kepada para awak media.

"Hal tersebut sangat penting dalam memberikan dan mengelola manajemen media sehingga menyampaikan kegiatan positif dan humanis kepada masyarakat," ucapnya.

Kegiatan tersebut sebagaimana menindaklanjuti arahan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dan Perintah Kapolri melalui Kapolda yang diteruskan kepada Kapolres dan jajaran untuk meningkatkan pelayanan publik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: