Megah, Inilah 8 Stadion Piala Dunia FIFA 2022 di Qatar

Megah, Inilah 8 Stadion Piala Dunia FIFA 2022 di Qatar

World Cup --

Terletak 12 kilometer Selatan Doha, Stadion Al Thumama Benar-benar sebuah karya seni yang luar biasa. Stadion ini dirancang oleh arsitek Qatar Ibrahim Mohammed Jaidah.

Stadion Al Thumama terinspirasi dari 'Gahfiya'- Topi tradisional Arab yang dikenakan oleh laki-laki di wilayah Arab.

Dengan desain eksterior yang rumit, stadion ini benar-benar imajinatif dan dinamis. Ini telah dirancang untuk merayakan budaya dan tradisi Arab dan namanya berasal dari pohon yang tumbuh secara lokal di daerah itu.

Stadion ini memiliki kapasitas tuan rumah 40.000 dan akan menjadi tuan rumah pertandingan selama Piala Dunia FIFA akhir tahun ini, hingga perempat final. Stadion membawa banyak arti penting bagi negara, karena memberikan penghormatan kepada pakaian penting yang diucapkan dengan bangga oleh pria Arab.

Setelah Piala Dunia berakhir, setengah dari kursi akan disumbangkan ke negara berkembang lainnya.

Selain fasilitas olahraga, stadion ini juga dikelilingi oleh masjid, hotel butik, dan area ritel. Menurut sang arsitek, seperti halnya Gahfiya Melindungi kepala pria dari terik matahari, Stadion ini juga akan menjaga sekolah penonton dengan metode pendinginan canggihnya.

7. Stadion Al Bayt, doha - qatar

Dibangun di kota pelabuhan utara Al Khor, Stadion Al Bayt tertutup dalam struktur seperti tenda dan akan menjadi tuan rumah pertandingan perdana Piala Dunia FIFA 2022 yang akan berlangsung di Qatar.

Stadion ini akan menjadi tuan rumah 9 pertandingan hingga semifinal dan akan menjadi tempat tersibuk kedua selama piala dunia.

Stadion mendapatkan nama dan modelnya dari Bayt Al Sha'ar - tenda nomaden tradisional yang digunakan oleh orang-orang di wilayah Teluk. Pembangunan stadion membangkitkan sejarah Qatar yang kaya dan memiliki atap yang dapat dibuka menutupi semua penonton dari panas terik negara Timur Tengah.

Dengan pemandangan indah di sekitarnya, Stadion Al Bayt memiliki kapasitas tuan rumah sekitar 60.000 dan menampilkan sejarah Qatar yang kaya melalui strukturnya sambil mengawasi masa depan tempat itu.

Kursi tingkat atas akan dibuka setelah Piala Dunia 2022 dan  disumbangkan ke negara-negara berkembang. Stadion ini dibangun dengan mempertimbangkan keberlanjutan sejak Taman dan tanaman hijau mengelilingi area tersebut.

Stadion ini dianggap sebagai salah satu stadion sepak bola paling terkemuka, canggih, dan terindah yang pernah ada dalam hal desain dan seni arsitektural.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: