Megah, Inilah 8 Stadion Piala Dunia FIFA 2022 di Qatar

Megah, Inilah 8 Stadion Piala Dunia FIFA 2022 di Qatar

World Cup --

Stadion 974 memiliki ventilasi alami karena dibangun di tepi teluk dan memiliki konsep desain yang menarik. Ini memiliki kapasitas 40.000 penonton. 

Stadion ini tidak hanya menawarkan pemandangan West Bay yang mempesona tetapi juga dibangun dengan bahan yang lebih sedikit dibandingkan dengan stadion tradisional yang dibangun.

Arsitek di balik karya seni kreatif ini adalah Fenwick Iribarren, yang berbasis di ibu kota Spanyol, Madrid.

2. Stadion Lusail, Doha - Qatar

Stadion Lusail terletak di bagian Al Daayen kota Lusail dan akan menjadi tuan rumah upacara final untuk turnamen 2022. Dengan kapasitas 80.000 penonton, stadion ini diresmikan pada tahun 2021 dan akan diubah menjadi pusat komunitas multiguna dengan fasilitas olahraga, klinik, toko, acara budaya, dll.

Stadion ini akan menjadi tempat terbesar untuk Piala Dunia FIFA 2022 dan akan menjadi tuan rumah beberapa pertemuan penting selama turnamen.

BACA JUGA:Inilah Deretan Pemain Termahal dalam Sejarah Piala Dunia

Berbicara tentang struktur desain stadion, arena menampilkan karya seni, kapal, dan banteng yang mewakili dunia Islam dan Arab selama peradaban awal.

Dikelilingi oleh air dan ruang hijau subur dan terlihat sangat halus. Sistem pencahayaan canggih menambah keindahan tempat itu karena mewakili pemandangan yang menakjubkan di malam hari.

3. Stadion Internasional Khalifa

Stadion Internasional Khalifa. Salah satu stadion paling ikonik dan terkenal di negara Timur Tengah, Stadion Internasional Khalifa dibangun pada tahun 1976 di Al Rayyan untuk menjadi tuan rumah tempat utama untuk Piala Teluk 1976 dan telah ditingkatkan beberapa kali dalam beberapa tahun terakhir.

Stadion yang didesain ulang diperluas pada tahun 2005 untuk menjadi pusat dari Asian Games 2006 yang diselenggarakan oleh Qatar.

Ini memiliki kapasitas hosting sekitar 45.000 penonton. Stadion ini secara alami diusulkan untuk menjadi salah satu tempat bermain ketika Qatar dianugerahi Piala Dunia 2022 pada 2010. Namun, peningkatan diperlukan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: