Kebakaran! 6 Rumah Petak Habis Dilalap si Jago Merah di Jakarta Pusat, Petugas Damkar Beberkan Penyebabnya

Kebakaran! 6 Rumah Petak Habis Dilalap si Jago Merah di Jakarta Pusat, Petugas Damkar Beberkan Penyebabnya

6 rumah petak di kawasan Karet Tengsin hangus dilalap si Jago Merah.-Foto/Dok/Humas Damkar Jakarta Pusat-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Kejadian kebakaran terjadi dan melanda enam rumah di kawasan Jalan Karet Pasar Baru, Karet Tengsin, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Sabtu 12 Desember 2022 dini hari.

Kebakaran terjadi didiga dipicu akibat kebocoran gas yang terjadi di dalam salah satu rumah semi permanen yang ikut terbakar.

Perwira Piket Sukut Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Pusat Kusnanto mengatakan kejadian kebakaran tersebut kejadian kebakaran di terima laporan oleh pihaknya sekitar pukul 03.10 WIB.

BACA JUGA:Mau Auto Dapat SIM Baru Nggak? Tinggal Bimsalabim di Polres Terdekat, Gratis!

BACA JUGA:Farel Prayoga Dikabarkan Meninggal Dunia, Begini Suasana Rumahnya: Banyak Mobil Tamu Datang

"Masyarakat datang ke Pos Bendungan Hilir Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan," ujar Kusnanto dikomfirmasi, Sabtu 12 September 2022.

Hasil pemeriksaan pihaknya, Kusnanto katakan kejdian kebakaran berawal dari adanya seorang warga yang tengah memasak nasi uduk dengan kompor gas, tabung gas yang di pakai memasak itu ternyata alami kebocoran dan dengan cepat terjadi kebakaran.

"Pedagang nasi uduk sedang memasak gasnya bocor, kemudian api membesar dan kebakaran. Warga berupaya memadamkan, tapi tidak mampu dan api terus membesar dan merambat ke rumah sebelahnya," ujarnya.

Petugas Dankar Jakarta Pusat yang mendapatkan laporan, langsung menerjunkan personil dan sejumlah armadanya ke lokasi kejadian untuk memadamnkan api.

BACA JUGA:Kevin Conroy Pengisi Suara Batman Meninggal Dunia, Ini Penyebabnya!

BACA JUGA:Abraham Samad Bongkar Masalah Anti Korupsi Tanah Air: ‘Main Golf Tidak Boleh Apalagi Sewa Helikopter’

Api kemudian berhasil dipadamkan dua jam kemudian dan langsung dilakukan pendinginan di enam petak rumah warga yang hangus terbakar.

"Akhirnya total yang dikerahkan 16 unit mobil pemadam dengan 80 personel. Api berhasil dipadamkan pada pukul 05.02 WIB," ujarnya.

Beruntung dalam kejadian tersebut tidak terdapat korban jiwa maupun luka, para penghuni enam petak rumah semi permanen yang hangus dilalap api selamat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: