6 Destinasi Wisata Sungai di Indonesia, Menarik untuk Dijelajahi

6 Destinasi Wisata Sungai di Indonesia, Menarik untuk Dijelajahi

Perah yang berjajar di Sungai Mahakam, Kalimantan Timur-shutterstock/danielchang67-Kementrian Parekraf

Berikutnya adalah Sungai Maron, salah satu destinasi wisata sungai di Indonesia yang hampir tidak pernah sepi pengunjung. 

Pasalnya sungai yang terletak di Pacitan, Jawa Timur ini menawarkan pemandangan dan suasana layaknya di Sungai Amazon.

Meski harus melewati medan yang cukup menanjak dan curam, namun bisa dipastikan Sobat Parekraf tidak akan menyesal. 

Karena akan disambut dengan pemandangan air Sungai Maron berwarna hijau kebiruan, dan dikelilingi oleh pepohonan rindang yang asri. 

4. Sungai Ayung 

Selain pantai, Bali juga memiliki destinasi wisata sungai yang menarik disusuri, yaitu Sungai Ayung. 

Sungai terpanjang di Bali yang berlokasi di Kedewatan Ubud ini dikenal sebagai tempat arung jeram yang menurut “Skala Kesulitan Sungai Internasional” dengan enam tingkat kesulitan. 

Di Sungai Ayung, pengunjung akan dibuat kagum dengan airnya jernih, udara sejuk, dan pemandangan indah. Saking indahnya, panjang arung jeram di Sungai Ayung yang mencapai 10 kilometer terasa sangat ringan dan lebih menyenangkan. 

5. Sungai Mahakam

Destinasi wisata sungai di Indonesia yang pertama dan menjadi incaran wisatawan adalah Sungai Mahakam, Kalimantan Timur. 

Menjadi sungai sungai terpanjang kedua di Indonesia, Sungai Mahakam menawarkan pengalaman liburan di sungai yang menyenangkan. 

Sungai sepanjang 920 kilometer ini merupakan rumah bagi hewan langka, yaitu lumba-lumba air tawar atau dikenal dengan Pesut Mahakam. 

Selain itu,pengunjung bisa bertemu langsung dengan raja udang, burung enggang, bangau, lutung, hingga berang-berang di Sungai Mahakam.

6. Sungai Musi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: