Persiapan Libur Sekolah, Ini 7 Rekomendasi Tempat Wisata Memukau di Seluruh Indonesia Ala Suzuki

Persiapan Libur Sekolah, Ini 7 Rekomendasi Tempat Wisata Memukau di Seluruh Indonesia Ala Suzuki

Ini Rekomendasi Tempat Wisata Memukau di Seluruh Indonesia Ala Suzuki--

JAKARTA, DISWAY.ID - Pertengahan tahun kerap kali disangkutpautkan dengan persiapan libur sekolah.

Menjelang liburan semester genap sekolah yang tinggal menghitung hari, keluarga biasanya sudah merencanakan berbagai kegiatan untuk mengisi waktu liburan sehingga waktu istirahat dan refreshing tidak sia-sia.

Sebagai negara kepulauan di garis tropis, Indonesia memiliki banyak sekali destinasi wisata yang memamerkan pemandangan dan kegiatan penuh keindahan alam.

Menariknya, destinasi wisata tersebut masih dapat dijangkau menggunakan kendaraan pribadi sehingga seluruh anggota keluarga dapat mengisi waktu liburan sekolah tahun ini.

BACA JUGA:Suzuki Jimny 5 Pintu Resmi Meluncur, Varian Tertinggi Dibanderol Rp 270,5 Juta

Untuk mengisi waktu liburan yang cukup panjang, ada beberapa rekomendasi destinasi wisata di seluruh Indonesia yang dapat dijadikan alternatif, seperti:

1.Bukit Holbung, Danau Toba, Medan. Sumatera Utara

Terletak di tengah-tengah Provinsi Sumatera Utara, menawarkan pesona sejarah, keindahan alam dan budayanya lewat kekayaan kuliner, museum yang mengesankan, dan taman-taman yang menyejukkan, yang menjadikannya destinasi yang menarik bagi para wisatawan yang mencari pengalaman baru. Salah satunya adalah Bukit Holbung, yang terletak di daerah wisata lengkap Danau Toba, daerah seluas 1.130 km2 yang dikelilingi air terjun, bukit, desa wisata, hingga museum. Kawasan Bukit Holbung mulai banyak disebutkan dalam beberapa bulan terakhir, akses menuju Bukit Holbung yang berada di Desa Tele pun terbilang cukup mudah, ada dua rute yang dapat ditempuh, yaitu melalui rute Medan-Kabanjahe atau melalui rute Medan-Siantar dengan tujuan Desa Janji Martahan. Ketika berada di Bukit Holbung, seluruh anggota keluarga bisa melihat sisi lain dari Danau Toba dari ketinggian, melakukan trekking, menikmati udara segar dan pemandangan menakjubkan serta berswa foto bersama keluarga.

BACA JUGA:Serah Terima Unit 26 Konsumen Suzuki Grand Vitara Terbaru, Sah Mengaspal di Indonesia

2. Camping keluarga di Lampung

Dikenal dengan perbukitan hijau, pantai-pantai yang menakjubkan, perkebunan teh yang luas, dan budaya yang kaya, Lampung menjadi salah satu destinasi wisata di Indonesia yang tidak boleh dilewatkan. Ketika berkunjung ke Lampung, salah satu aktivitas wisata keluarga yang dapat dilakukan adalah berkemah. Salah satu lokasi berkemah yang dapat dituju adalah Puncak Bukit Cendara Pesawaran, dimana tenda kemah dapat dibangun bersebelahan dengan mobil yang diparkir, sehingga menciptakan pengalaman baru yang jarang dilakukan, sekaligus memperkenalkan kegiatan berkemah kepada anak-anak. Provinsi Lampung juga cukup mudah dan cepat diakses oleh wisatawan yang berasal dari Jabodetabek, berkat adanya jalan tol dan kapal penyebrangan yang cepat.

3. Pantai Teluk Hijau, Banyuwangi

Banyuwangi menjadi salah satu destinasi wisata yang menyenangkan bagi para pecinta pantai, karena daerahnya yang dikelilingi banyak pantai yang cantik. Salah satunya adalah Pantai Teluk Hijau, pantai yang masih sepi dan asri yang berada di Taman Nasional (TN) Meru Betiri, Banyuwangi. Meski akses menjangkau pantai ini cukup menantang, namun pemandangan yang dijumpai pasti memuaskan. Pantai Teluk Hijau menawarkan fenomena alamnya, pantai yang bersih dan asri dengan pasir putih dan airnya yang hijau. Anda hanya perlu memilih kendaraan yang tepat untuk menuju pantai ini, salah satunya adalah dengan mengendarai SUV yang dirancang menembus medan sulit yang berbatu, terjal, dan berkelok.

BACA JUGA:Tips Motor Camp Bersama Suzuki V-Strom 250SX, Nomor 3 Paling Penting

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: