Hubungan Jokowi - Surya Paloh, Said Abdullah : Kalau Agak Renggang...

Hubungan Jokowi - Surya Paloh, Said Abdullah : Kalau Agak Renggang...

Presiden Jokowi bersama Ketum NasDem Surya Paloh dalam acara HUT NasDem 2019 lalu. -Sekretariat Presiden-Youtube

JAKARTA, DISWAY.ID-Hubungan Ketua Umum NasDem Surya Palon dan Presiden Joko Widodo dikabarkan tidak harmonis lagi. 

Kabar renggangnya Jokowi - Paloh semakin santer manakala Jokowi tak hadir dalam puncak perayaan HUT NasDem di JCC 11 November 2022 lalu. 

Kabar ini lantas dibantah Ketua DPP PDIP Perjuangan Said Abdullah. Said membantah kabar renggangnya hubungan Jokowi dan Surya Palon karena menurutnya, kader NasDem yang ditunjuk sebagai menteri era pemerintahan Jokowi-Maruf masih memiliki komunikasi baik dengan Jokowi.

BACA JUGA: Hubungan Surya Paloh dan Jokowi, Dulu Mesra Sekarang Lanjut atau Bye?

BACA JUGA:Surya Paloh Sebut Deklarasi Anies Capres 2024 Tidak Ada Hubungan Dengan KPK

Said mengatakan itu saat ditanya awak media soal kemungkinan hubungan Jokowi dan Paloh merenggang seusai langkah kepala negara yang tidak mengucapkan selamat ke NasDem saat merayakan hari jadi.

"Tidak (renggang, red). Kalau agak renggang, wong, menteri-menterinya (dari NasDem, red) masih bagus hubungannya (dengan Jokowi, red)," kata Said Abdullah di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin 14 November 2022. 

Pria yang juga menjabat Ketua Banggar DPR RI itu memastikan hubungan Jokowi dengan menteri dari NasDem bakal berantakan apabila kepala negara bersitegang dengan Surya Paloh

"Ada tiga menteri di dalamnya, dan semuanya masih di bawah bapak presiden. Komunikasi, rapat terbatas, dan rapat paripurna kabinet, kan, jalan semua," beber anak buah Megawati itu.

Selain itu, Said juga mengingatkan semua pihak agar tidak berspekulasi macam-macam perihal keputusan Jokowi tidak mengucapkan selamat hari jadi kepada NasDem.

BACA JUGA:Surya Paloh Usul MPR Undang Calon Presiden, Bamsoet: Nanti Kita Pertimbangkan

"Jadi, tidak mengucapkan selamat itu, tidak berarti bapak presiden tiba-tiba ada miskomunikasi dengan NasDem," tambah mantan Bendahara DPP Banteng Muda Indonesia itu.

Sebelumnya, NasDem merayakan HUT kesebelas yang dihadiri mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di JCC, Senayan, Jakarta Pusat, pada Jumat (11/11) ini.

Namun, Presiden Jokowi tidak hadir di tengah-tengah puncak perayaan HUT NasDem atau mengucapkan doa melalui video.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jpnn.com