4 Pelaku Pencurian Rumsong di Mampang Foya-Foya dari Hasil Gasak Motor dan HP

4 Pelaku Pencurian Rumsong di Mampang Foya-Foya dari Hasil Gasak Motor dan HP

Bambang Dwi Atmodjo- Bambang Dwi Atmodjo-Bambang Dwi Atmodjo

JAKARTA, DISWAY.ID-- Polisi tangkap 4 pelaku pencurian di Rumah Kosong di Kawasan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan.

Para pelaku tersebut melakukan aksinya dengan membagi tugas masing-masing.

Pelaku pertama yang masuk ke dalam rumah dengan cara mencongkel Jendela, pelaku kedua membawa motor hasil curian, pelaku ketiga mengamati sekitar lingkungan rumah, dan pelaku ke 4 sebagai penadah hasil curian.

BACA JUGA:Bankeu Desa di Banten Rp 18,570 M untuk Penanganan Stunting

Kapolsek Mampang Prapatan, Kompol Mashuri mengatakan, uang hasil dari pencurian rumsong tersebut dipakai pelaku untuk bersenang-senang atau Foya-foya.

"Kemudian hasil dari kejahatan ini hanya dilakukan untuk mereka foya-foya, jadi untuk senang-senang saja," ujar Kapolsek Mampang Prapatan, Kompol Mashuri dalam keterangannya, Rabu 16 November 2022.

Mashuri mengatakan tiga tersangka inisial RM (25), TF (26), dan MA (19) merupakan pelaku pencurian. Kemudian, satu tersangka lainnya, yaitu DS (26), merupakan penadah barang curian tersebut.

Keempat pelaku ditangkap di tempat yang berbeda-beda, 3 orang pelaku ditangkap di Depok dan 1 pelaku ditangkap di Manggarai Jakarta Selatan.

“Kalau untuk penangkapan pelaku ini, tempatnya di Manggarai Jakarta Selatan dan di Cipayung Depok, 3 orang pelaku di tangkap di Depok dan yang satu di Manggarai,” ujarnya.

BACA JUGA:JAS Airport Services Fasilitasi Operasional Pesawat Pemimpin Negara G20 di Denpasar

Sasaran pelaku saat itu mencari rumah kosong atau yang sedang ditinggal penghuninya, Mashuri menjelaskan pelaku yang saat itu menjalani aksinya di Jalan Kemang Timur 6 ternyata terdapat penjaga rumah.

“Sasaran pelaku tersebut rumah yang diduga kosong, kemudian dia memasuki rumah tersebut dan ternyata di Tempat Kejadian Perkara (TKP) Jalan Kemang Timur 6 terdapat penghuni atau ada penjaga rumah,” kata Mashuri.

Ternyata keempat pelaku tersebut saat ini sedang tidak berkerja, dalam melancarkan aksinya tersebut para pelaku mendapatkan satu unit sepeda motor dan beberapa unit HP lainnya.

“Tapi tetap yang bersangkutan, pelaku yang berjumlah 3 orang tersebut melakukan aksinya dan berhasil mendapatkan 1 Sepeda motor dan beberapa unit handpone, untuk pelaku tersebut tidak berkerja,” Ucapnya.

Sumber: