Didatangi Keluarga Korban Kanjuruhan, Komnas HAM Dapat Keterangan Baru

Didatangi Keluarga Korban Kanjuruhan, Komnas HAM Dapat Keterangan Baru

Koordinator Subkomisi Penegakan HAM, Uli Parulian Sihombing-Rafi Adhi Pratama-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) menyatakan mendapat bukti baru terkait tragedi Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, pasca bertemu perwakilan keluarga korban.

Pertemuan berlangsung seiring kedatangan para perwakilan keluarga korban Tragedi Kanjuruhan di kantor Komnas HAM, Jakarta, Kamis 17 November 2022.

Koordinator Subkomisi Penegakan HAM, Uli Parulian Sihombing mengatakan, pihaknya mengantongi bukti baru setelah didatangi atau beraudiensi dengan keluarga korban tersebut.

BACA JUGA:Datangi Komnas HAM, Teryata Keluarga Korban Kanjuruhan Tagih Janji Jokowi

"(Kami) juga akan mempelajari juga bukti baru yang disampaikan oleh keluarga korban dan juga pendamping dan juga kuasa hukumnya," katanya di Kantor Komnas HAM, Kamis 17 November 2022.

Saat beraudiensi dengan keluarga korban, Uli mengaku membahas berbagai harapan mengenai tragedi Kanjuruhan.

"Kalau yang dibahas, itu tentang harapan-harapan dari keluarga korban untuk mendapatkan keadilan," ujar Uli.

Selain itu, ia menuturkan pihaknya juga mendengarkan keluhan-keluhan keluarga korban terutama terkait kondisi ekonomi setelah tragedi itu.

"Kemudian juga hal-hal lain terkait dengan tragedi Kanjuruhan, terutama terkait dengan kondisi ekonomi setelah tragedi itu, terutama untuk keluarga yang ditinggalkan," ungkap Uli.

BACA JUGA:Deklarasi G20 Bali: Alot Sikapi Perang Rusia - Ukraina, Pandemic Fund Terbentuk

"Juga ada trauma dari keluarga korban dan korban yang masih ada," sambung Uli.

Sebelumnya, salah seorang perwakilan keluarga korban, Yono mengatakan, dirinya menagih janji Jokowi yang berucap akan menuntaskan kasus Tragedi Kanjuruhan.

"Karena kita mau nagih janjinya Bapak Kepala Negara kita yaitu Bapak Presiden Insinyur Joko Widodo yang mengatakan bahwa ini harus diusut tuntas. Tidak ada yang ditutup-tutupi, itu saja yang saya sampaikan," katanya kepada awak media, Kamis 17 November 2022.

Diketahui, Komnas HAM menerima perwakilan keluarga dan korban kerusuhan di Stadion Kanjuruhan Malang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: