Film Tegar Ingin Dijadikan 'Laboratorium' Mimpi Demi Wujudkan Ruang Bagi Masyarakat Inklusi Dunia

Film Tegar Ingin Dijadikan 'Laboratorium' Mimpi Demi Wujudkan Ruang Bagi Masyarakat Inklusi Dunia

Film Tegar Menginspirasi Bagi Para Kaum Disabilitas di Tanah Air dan Dunia-Risto Risanto-disway.id

JAKARTA, DISWAY.ID - Dompet Dhuafa Volunteer (DDV) gandeng Aksa Bumi Langit Production House untuk melaksanakan Cinecharity 2022 dengan mengangkat tema "Leave No One Behind". 

Hal tersebut dilakukan juga karena memperingati International Day of People with Disabilities atau Hari Disabilitas Internasional pada 3 Desember 2022 mendatang.

Film Tegar sudah tayang perdana di bioskop XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan pada JUmat, 18 November 2022.

BACA JUGA:Tayang di Bioskop, Ini 5 Alasan Kamu Wajib Nonton Film Sri Asih

Ada sejumlah aktor dan aktris tanah air yang ambil peran di Film Tegar, di antaranya yakni Dedi Mizwar , She Ine Febriyanti, M. Adhiyat, M. Aldifi Tegarjasa, Joanita Chatarine dan Anton Jc.

DDV mengikutertakan serta mengajak seluruh adik-adik yatim, piatu, dhuafa, dan difabel untuk menonton bersama film Tegar pada penyelenggaraan CineCharity 2022.

Film Tegar mengangkat cerita dari perjuangan seorang anak berkebutuhan khusus yang ingin sekolah dan melihat dunia secara lebih luas.

Diketahui bahwa sesi penyelenggarakan CineCharity 2022 masih akan berlangsung pada tanggal 24, 26, 27 November, 3 dan 4 Desember 2022 di 20 kota di seluruh Indonesia.

BACA JUGA:Black Panther: Wakanda Forever Pecahkan Rekor Box Office Mingguan, Digadang-gadang Jadi Film Marvel Terbaik

20 kota yang dimaksud yaitu ada Medan, Padang, Pekanbaru, Serang, Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang.

Plus ada Bekasi, Bandung, Tasikmalaya, Cirebon, Jogja, Surabaya, Malang, Lombok, Makassar dan Jayapura.

DDV menargetkan keterlibatan dalam acara ini sebanyak 1.000 relawan dan 2.000 adik-adik yang merupakan yatim, piatu, dhuafa, dan difabel.

BACA JUGA:Komjen Agus Andrianto Masuk Dalam Surat Divproman Hingga Diagram Dugaan Aliran Uang Kordinasi Batu Bara Ilegal

Direktur Komunikasi dan Aliansi Strategis Dompet Dhuafa Bambang Suherman menyebut bahwa Dompet Dhuafa ingin mengajak para relawan untuk memahami arti ketegaran yang sesungguhnya melalui film Tegar.

Sumber: