Begini Cara Pilih Alat Makeup yang Bagus untuk Pemula, Simak Tipsnya Yuk!

Begini Cara Pilih Alat Makeup yang Bagus untuk Pemula, Simak Tipsnya Yuk!

Tips memilih alat makeup yang bagus untuk pemula-Freepic.diller-Freepik

- Ikuti tips memilih alat makeup seperti makeup brush maupun beauty blender.

BACA JUGA:Cerita Edwin Van Der Sar Tolak Tawaran Arsenal untuk Lisandro Martinez: 'Kalau MU Baru Boleh!'

BACA JUGA:Pemerintah Tak Akan Alergi Kritik, Moeldoko: yang Penting Tema Kritikannya Jelas!

Ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan dalam memilih makeup brush, di antaranya: 

- Anda perlu mengenal fungsi dari setiap jenis brush terlebih dahulu sebelum membelinya karena setiap makeup brush memiliki fungsi yang berbeda.

- Perhatikan bahan bulu makeup brush. Umumnya, makeup brush terbuat dari dua bahan, yaitu natural bristle (dari bulu hewan) dan synthetic bristle (aman untuk kulit sensitif).

- Perhatikan kenyamanan gagang brush makeup. Hal ini dapat Anda lihat dari bentuk dan ukuran gagang brush makeup tersebut. Pilihlah gagang brush makeup yang kokoh,mudah dipegang dan tidak mudah patah, misalnya yang terbuat dari bahan kayu. 

- Jangan ragu membeli produk makeup brush yang bagus.  Coba pikirkan kembali keuntungannya dalam jangka panjang. Selain menghasilkan riasan yang lebih maksimal, makeup brush yang berkualitas juga akan lebih awet karena bulunya tidak mudah rontok.

BACA JUGA:Bek Persebaya Alta Ballah Terkesan dengan Penampilan Adiknya di Energen Champion SAC Indonesia

BACA JUGA:Benarkah KPK Sita Harta Tito Karnavian Hingga Rp 52,3 Miliar? Gedung Merah Putih Beri Penjelasan

Ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan dalam memilih beauty blender, di antaranya: 

- Pilih beauty blender yang kenyal atau bouncy dan sedikit mengembang saat kondisinya basah. Jika beauty blender kondisinya terlalu empuk juga akan sulit mengontrol saat mengaplikasikan produk makeup. 

Sedangkan, jika teksturnya terlalu keras juga tidak dapat membuat riasan merata secara sempurna. Tekstur yang pas dapat mengangkat riasan yang tebal.

- Pilih produk dengan pori-pori halus layaknya bintik pada spons. Pastikan pori-pori halus dan cenderung lebih rapat. Jika pori-porinya longgar, akan mudah menyerap produk makeup. 

- Pilih beauty blender sesuai bentuk dan ukuran yang diinginkan baik itu ukuran yang besar (wajah) maupun yang kecil (menjangkau daerah yang sempit dan tersembunyi). Pastikan Anda membeli produk yang berkualitas agar lebih awet.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: