Meski Banyak yang Intervensi, Dody Prawiranegara Siap Bongkar Kasus Perdagangan Sabu Teddy Minahasa

Meski Banyak yang Intervensi, Dody Prawiranegara Siap Bongkar Kasus Perdagangan Sabu Teddy Minahasa

Kuasa Hukum Dody Prawiranegara, Adriel Viari Purba-Rafi Adhi Pratama-

JAKARTA, DISWAY.ID - Dody Prawiranegara disebut tetap pada pendiriannya dalam kasus perdagangan sabu saat dikonfrontasi atau ditemukan bersama Irjen Teddy Minahasa, Anita atau Linda, dan Syamsul Ma'arif yang dilakukan di Polda Metro Jaya, kemarin (23/11).

Kuasa Hukum Dody Prawiranegara, Adriel Viari Purba mengatakan kliennya tetap berbicara sesuai berita acara pemeriksaan (BAP) meski hingga kini banyak pihak yg intervensi.

"Klien kami pak Dody itu tetap konsisten pada keterangannya dalam BAP sebelumnya. Jadi tidak berubah, tidak menambah bahkan tetap konsisten, karena kan tidak ada yang perlu diubah kan sesuai fakta kebenaran. Kita dari Pak Dody sendiri memang dari awal sampai hari ini tetap konsisten dan komitmen," katanya kepada awak media di Polda Metro Jaya, Rabu 23 November 2022.

BACA JUGA:Ditanya Soal Tambang Ilegal, Tanggapan Hendra Kurniawan Semakin Jelas

Disebut Adriel, kliennya tersebut akan siap membuka kasus perdagangan sabu ini secara jelas.

"Pada saat konfrontasi tadi, Pak Dody juga menyampaikan bahwa dia siap membuka dan tidak goyang sama sekali walaupun banyak intervensi," ucapnya..

Sebelumnya, Ayah Dody Prawiranegara disebut ditelepon Teddy Minahasa terkait kasus peredaran narkoba jenis sabu.

Kuasa hukum AKBP Dody, Adriel Viari Purba mengatakan hal tersebut membuat Dody marah. Lantaran ayah Dody, Irjen Maman Supratman diminta membujuk anaknya tersebut untuk mengikuti skenario Teddy.

"Isinya setelah saya konfirmasi itu membujuk, merayu agar kuasa saya untuk mengikuti semua skenario yang dibuat oleh Pak TM (Teddy Minahasa). Itu menurut Irjen Pol Maman, setelah saya konfirmasi dan mereka tahu semua baik istrinya pak Dody tahu, baik juga Pak Dody sudah dikabari pada saat istrinya pak Dody mengunjungi itu diberitahu semua," katanya malam tadi di Polda Metro Jaya.

Disebutkan Adriel, Dody menyebut  intervensi tersebut sudah di luar batas. Sampai ayahnya sendiri ditelepon oleh Teddy.

"Karena Pak Dody di dalam dia tidak tahu dan Pak Dody marah besar itu, dia bilang ini sudah gila, ini intervensi begini sampai orang tua, saya yang berkasus orang tua saya yang ditelepon, itu orang tua ada 70 tahun," ucapnya.

BACA JUGA:Adu Hemat! Irit Mana Kendaraan Listrik Atau BBM, Simak Penjelasannya

Dijelaskannya, ayah Dody akan menjelaskan kronologi ditelponnya dirinya oleh Teddy tersebut dalam waktu dekat.

"Kalau itu nanti diungkapkan oleh Pak Maman sendiri, karena memang saya tanya ke Pak Maman beliau mau memberikan informasi kepada media, tapi mungkin belum hari ini ya tapi mungkin besok atau lusa, saya mengajak pak Maman mengungkap kebenaran, soalnya kita mengungkap kebenaran," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: