5 Cara Merawat Handphone Fast Charging, Dijamin Bakal Awet

5 Cara Merawat Handphone Fast Charging, Dijamin Bakal Awet

Ilustrasi merawat fast charging-Pexels.com/Markus Spiske-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Kemajuan teknologi pada handphone dirasa sangat bermanfaat pada masa kini. Salah satu teknologi baru yaitu fitur fast charging di handphone.

Fast charging sangat membantu dalam pengisian daya baterai handphone lebih cepat. Dengan begitu, tak butuh waktu lama bagi baterai untuk penuh.

Namun, penggunaan fast charging tetap harus hati-hati, karena bukan tidak mungkin handphone akan mengalami kerusakan. Pun pada charger yang juga bisa mengalami gangguan akibat kesalahan pemakaian.

Supaya handphone fast charging tetap awet, kamu bisa mengikuti 5 cara di bawah ini. Dijamin handphone tidak akan rusak dan tetap prima.

1. Hindari pemakaian handphone saat dicharge

Menggunakan handphone saat dicharge sebenarnya diperbolehkan, asal untuk pemakaian yang ringan saja seperti membalas chat.

Meski begitu, handphone yang sedang dicharge disarankan untuk tidak digunakan terlebih dahulu. Hal ini agar tidak mengganggu pengisian daya serta mencegah overheat pada hadphone.

Jika mengharuskan untuk menggunakan handphone, lepas terlebih dahulu kabel charger sehingga tidak terhubung dengan arus listrik.

2. Usahakan charge di ruangan sejuk

Handphone fast charging bukan tidak mungkin akan mengalami overheat atau panas berlebih saat sedang mengisi daya.

Overheat disebabkan karena handphone yang digunakan saat sedang dicharge. Terlebih saat menggunakan untuk bermain game berat.

Karena itu, usahakan charge handphone di ruangan yang teduh dan sejuk. Hal ini akan menurunkan suhu handphone dan pengisian daya bekerja optimal.

Kerusakan yang timbul akibat overheat tidak main-main, baterai akan cepat drop dan dalam suatu kasus bahkan bisa meledak.

3. Jangan charge handphone semalaman

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: