Badut Zebra Didatangkan Demi Lancarkan Proses Trauma Healing Anak-anak Korban Gempa Cianjur

Badut Zebra Didatangkan Demi Lancarkan Proses Trauma Healing Anak-anak Korban Gempa Cianjur

Polisi Lakukan Proses Trauma Healing ke Anak-anak Korban Bencana Gempa Bumi di Cianjur---PMJ NEWS

JAKARTA, DISWAY.ID - Polres Subang Polda Jawa Barat mengadakan trauma healing demi menyembuhkan kepanikan yang dialami oleh anak-anak korban bencana gempa bumi di wilayah Kabupaten Cianjur.

Proses trauma healing itu dipimpin oleh Kapolres Subang AKBP Sumarni dan didampingi oleh beberapa rekan-rekan polisi lainnya.

Di antaranya ada Kasubsi PIDM Si Humas Polres Subang IPTU Memey Andriyani, Kanit Kamsel Sat Lantas Polres Subang IPDA Lintang Milenina, S.Tr.K., beserta perwakilan anggota Polres Subang pada Jumat, 25 November 2022.

BACA JUGA:Polri Terima 131 Kantong Jenazah Korban Gempa Cianjur, 124 Teridentifikasi

Kegiatan trauma healing yang berlangsung di Kampung Rancapicung Desa Cibulakan Kecamatan Cugenang, Jawa Barat.

Ada beberapa kegiatan hiburan yang dilakukan kepada anak-anak korban bencana gempa bumi demi dapat menghilangkan rasa trauma mereka.

Polisi bahkan menghadirkan badut zebra dari Sat Lantas Polres Subang, bernyanyi bersama, main tebak-tebakan, dan memberikan hadiah kepada anak-anak tersebut.

BACA JUGA:Bonek Disaster Response Team Bantu Evakuasi Korban Gempa Cianjur

Kapolres Subang Polda Jabar AKBP Sumarni juga menyalurkan bantuan berupa makanan, beras, telor, minuman, serta mie, kepada masyarakat korban bencana alam gempa bumi di wilayah Kampung Rancapicung Desa Cibulakan Kecamatan Cugenang Kabupaten Cianjur.

Ditambah lagi Polres Subang Polda Jabar juga menghadirkan Personel Si Dokkes Polres Subang Polda Jabar.

Hal tersebut dilakukan demi memberikan pelayanan kesehatan dan pengobatan gratis untuk korban bencana alam gempa bumi yang mengungsi di tenda pengungsian.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo menyebut tujuan diadakannya Trauma Healing tersebut agar Korban bencana alam gempa bumi terutama anak-anak dapat terbantu dan kembali ceria pasca gempa bumi yang menghancurkan rumah mereka.

BACA JUGA:Pilu, 3 Jenazah Santri Korban Gempa Diantar Satu Ambulans ke Kampung Halaman

Diketahui Gempa bumi bermagnitudo 5,6 yang mengguncang Cianjur-Sukabumi telah menimbulkan banyak kerusakan dan korban atau penyintas tidak sedikit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: