Pengakuan Ridwan Soplanit di Sidang Ferdy Sambo: Saya Melihat Terdakwa Chuck, Baiquni dan Arief Nobar Rekaman CCTV Setelah Yosua Tewas

Pengakuan Ridwan Soplanit di Sidang Ferdy Sambo: Saya Melihat Terdakwa Chuck, Baiquni dan Arief Nobar Rekaman CCTV Setelah Yosua Tewas

Bambang Dwi Atmodjo- Bambang Dwi Atmodjo-Bambang Dwi Atmodjo

JAKARTA, DISWAY.ID - Sidang Lanjutan pembunuhan Brigadir Yosua, Ada yang menarik dalam lanjutan Sidang yang digelar pada kamis, 24 November lalu.

Dalam sidang lanjutan itu menghadirkan para terdakwa Obstruction Of Justice (Perintangan) yaitu dengan terdakwa Baiquni Wibowo dan Chuck Putranto, mereka berdua menghalang-halangi penyidikan Kasus pembunuhan Brigadir J.

Eks Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan AKBP Ridwan Soplanit, dia menyebut Para terdakwa sempat menonton rekaman CCTV Komplek Polri, Duren Tiga, Jakarta Selatan di halaman rumahnya.

Ridwan menyebut, Para Terdakwa tersebut melihat rekaman CCTV yang berada rumah dinas Sambo setelah Brigadir J usai ditembak.

BACA JUGA:BNPB: Korban Meninggal Gempa Cianjur Bertambah Jadi 310 Orang, Warga yang Kehilangan Keluarga Diminta Segera Melapor

Ridwan saat menjadi saksi dalam sidang lanjutan kasus dugaan perintangan penyidikan dengan terdakwa Baiquni Wibowo dan Chuck Putranto di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Ridwan mengatakan orang yang meminjam teras rumahnya adalah AKBP Arif Rachman Arifin, dia mengungkapkan tiga terdakwa pembunuhan Brigadir J itu masuk secara bersama-sama dan langsung duduk.

"Dia pinjam teras saya. Karena senior dan memang saya kenal 'oh silakan bang'. Dia masuk bersama-sama. Arief, Chuck, Baiquni. Setelah itu mereka duduk," ujar Ridwan.

Saksi Ridwan melihat ketiga terdakwa orang tersebut melihat Arief, Baiquni dan Chuck melihat rekaman di Laptop.

"Yang saya liat AKBP Arief sedang lihat di laptop kemudian Baiquni dan Chuck juga duduk situ," ucapnya.

Ridwan mengatakan Chuck sempat menanyakan situasi lingkungan Komplek Polri, Duren Tiga kepadanya.

Usai perbincangan itu, eks Kasubnit I Unit I Satreskrim Polres Metro Jakarta Selatan Ipda Arsyad Daiva Gunawan datang melaporkan hasil olah TKP.

Ridwan mengatakan, saat itu Arief, Chuck dan Baiquni meninggalkan Rumahnya dengan cepat.

“Tak selang lama, Arief dengan cepat meninggalkan teras rumah Ridwan lalu disusul oleh Baiquni dan Chuck,” ujarnya.

Sumber: