Nenek Kontrol Jantung Sebulan Sekali, Ririe Bersyukur Ada JKN

Nenek Kontrol Jantung Sebulan Sekali, Ririe Bersyukur Ada JKN

Rianty Annisa Susilo menunjukkan kartu JKN miliknya. -Foto: BPJS Kesehatan-

BALIKPAPAN, DISWAY.ID - Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) sudah terbukti manfaatnya bagi masyarakat. Menjadi solusi permasalahan sulitnya mengakses layanan kesehatan. Terutama karena faktor biaya. 

Rianty Annisa Susilo, warga Balikpapan, sudah merasakan sendiri program JKN yang diselenggarakan oleh BPJS Kesehatan. Baginya, jaminan kesehatan merupakan hal utama yang perlu diperhatikan oleh setiap warga negara.

“Alhamdulillah Indonesia sekarang sudah memiliki aspek penunjang kesehatan seperti adanya BPJS Kesehatan ini, dengan begitu kami sebagai masyarakat sudah tidak perlu lagi mengeluarkan biaya yang sangat mahal untuk berobat," kata Ririe –sapaan Rianty Annisa Susilo.

BACA JUGA:Tak Pikirkan isi Dompet Lagi Sejak Pegang Kartu JKN

Menurut Ririe, jika dibandingkan dengan asuransi jiwa atau asuransi kesehatan lainnya, iuran BPJS Kesehatan ini termasuk murah dan terjangkau. Ia dan keluarganya sudah membuktikan manfaatnya. 

Saat ini, nenek Ririe kontrol rutin ke rumah sakit akibat penyakit jantung. “Manfaatnya jelas ada saya rasakan, saya dan keluarga menjadi semakin dimudahkan saat harus berobat di rumah sakit atau pun kontrol rutin," katanya.  

Neneknya sebulan seklai harus kontrol ke dokter. Dengan menggunakan fasilitas BPJS Kesehatan, keluarga Ririe tidak takut dan khawatir lagi mengeluarkan biaya yang cukup besar. Sebab, biayanya berobat sudah dijamin BPJS Kesehatan. 

Ririe berharap program JKN ini dapat memberikan manfaat yang lebih luas bagi masyarakat. Terutama bagi masyarakat yang kurang mampu. Sehingga kekhawatiran mengenai biaya dalam berobat dapat diatasi.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada pemerintah, baik itu pemerintah pusat maupun daerah yang telah memberikan jaminan kesehatan seperti BPJS Kesehatan ini” tutup Ririe. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: