Tak Pikirkan isi Dompet Lagi Sejak Pegang Kartu JKN

Tak Pikirkan isi Dompet Lagi Sejak Pegang Kartu JKN

Amalia Mahdhiani menunjukkan aplikasi Mobile JKN di ponselnya. -BPJS Kesehatan-

MAGELANG, DISWAY.ID - Apa saja manfaat menjadi peserta Jaminan Kesehatan Nasional (JKN)? Sesuai namanya, tentu kesehatan kita terjamin. Sudah banyak testimoni dari peserta JKN. Salah satunya dari warga Magelang, Amalia Mahdhiani. 

Lia –sapaan Amalia Mahdhiani– tak kepikiran lagi untuk menyiapkan biaya berobat saat sakit. "Sejak punya Kartu JKN, kalau sakit tidak perlu lagi tengok isi dompet, karena berobatnya gratis pakai kartu itu," kata Lia. 

Tentu yang harus dipastikan Lia adalah agar status kepersertaannya selalu aktif. Caranya dengan tidak pernah terlambat membayar iuran JKN. Manfaat yang dirasakan Lia jauh lebih banyak daripada iuran yang dia bayarkan.

Sejauh ini, kata Lia, program JKN dirasa tidak berbelit. Bahkan dia tidak menjumpai adanya perbedaan pelayanan dari fasilitas kesehatan, antara pasien umum dengan pasien BPJS Kesehatan. Justru saat ini, banyak orang yang berobat di Puskesmas dan rumah sakit menggunakan Kartu JKN.

"Yang paling saya suka dari Program JKN adalah kemudahan dalam berobat, tidak terlalu banyak syarat. Sakit ringan dan parah, tetap bisa menggunakan JKN. Bahkan ketika sehat pun bisa digunakan, sebagai langkah pencegahan. Asal ikut prosedur, semuanya terasa mudah,” ungkapnya.

BACA JUGA:Sejak Ada Mobile JKN, Inayah Tak Perlu Bawa Kartu Lagi

Lia juga merasa terbantu dengan adanya inovasi BPJS Kesehatan. Salah satunya aplikasi Mobile JKN. "Aplikasi Mobile JKN yang sekarang keren. Tampilannya menarik dan berwarna. Jadi tidak membuat bosan. Menu-menunya sudah lengkap, tampilannya bagus dan sesuai perkembangan zaman,” katanya.

Ia bahkan sering membuka aplikasi itu, karena penasaran dengan menu-menu baru yang dihadirkan BPJS Kesehatan. Lia menyambut baik tersedianya menu layanan antrean online, dan konsultasi kesehatan yang saat ini ada. Selain itu, aplikasi Mobile JKN juga dilengkapi dengan berita-berita seputar Program JKN. Dengan begitu, peserta JKN bisa mendapat informasi yang akurat mengenai Program JKN. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: