Sejak Ada Mobile JKN, Inayah Tak Perlu Bawa Kartu Lagi

Sejak Ada Mobile JKN, Inayah Tak Perlu Bawa Kartu Lagi

Inayah dan rekan-rekannya di Merauke menunjukkan aplikasi Mobile JKN di HP mereka. -Foto: BPJS Kesehatan-

MERAUKE, DISWAY.ID - Manfaat aplikasi Mobile JKN semakin dirasakan masyarakat di seluruh wilayah Indonesia. Termasuk di Merauke. Inayah, 28,  yang terdaftar sebagai peserta Pekerja Penerima Upah Penyelenggaran Negara (PPU-PN) telah membuktikannya. 

“Awalnya tidak begitu tertarik namun setelah mengunduh aplikasi tersebut, ternyata di luar ekspektasi saya. Banyak sekali informasi yang bisa saya temukan di sana termasuk untuk perubahan data kepesertaan, skrining riwayat kesehatan mandiri dan masih banyak lagi," kata Inayah. 

Dengan fitur yang cukup user friendly membuat Inayah tidak canggung untuk menggunakannya. Dia tidak perlu membawa kartu JKN lagi karena sudah ada kartu KIS Digital pada aplikasi tersebut.

Di sela-sela aktivitasnya sebagai aparatur sipil negara (ASN), Inayah membuka aplikasi Mobile JKN dan membaca beberapa artikel kesehatan yang ada di dalamnya. Ia sangat tertarik dengan bacaan mengenai tips sehat dan gaya hidup.

“Informasi kesehatan semuanya ada dan gratis. Dan kemarin saya sudah mencoba juga untuk mengubah Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) saya dari puskesmas ke klinik pratama, tidak sampai lima menit sudah berhasil. Sangat membantu dan memudahkan,” lanjutnya.

Selain itu, Inayah juga sering menjadi pemberi informasi tentang Program JKN ke teman, sahabat bahkan keluarganya. Terakhir ia sempat memberikan informasi kepada rekan kerjanya yang mengalami penonaktifan karena menunggak iuran.

“Jadi kemarin teman kantor saya sempat membicarakan mengenai kepesertaanya yang nonaktif karena ada tunggakan iuran. Berbekal informasi yang saya dapatkan dari Aplikasi Mobile JKN mengenai program Rencana Pembayaran Bertahap (REHAB) saya pun tidak ragu untuk menyarankan program tersebut dan akhirnya dia pun mengunduh aplikasi Mobile JKN dan mendaftar sebagai peserta program REHAB,” tutupnya.

Terakhir, Inayah berharap BPJS Kesehatan semakin baik, terus mengikuti perkembangan zaman, meningkatkan lagi kualitas layanan yang sudah ada serta senantiasa memberikan pelayanan terbaik bagi seluruh peserta JKN. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: