Update Gempa Cianjur: BNPB Temukan 3 Korban Hilang, Total 321 Orang Meninggal

Update Gempa Cianjur: BNPB Temukan 3 Korban Hilang, Total 321 Orang Meninggal

BNPB melakukan konferensi pers terkait data korban gempa bumi di Kabupaten Cianjur-Intan Afrida Rafni-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) melaporkan pihaknya kembali menemukan tiga orang korban bencana gempa bumi yang melanda kabupaten Cianjur pada 21 November 2022.

Dengan ditemukannya tiga orang korban, maka BNPB mencatat secara keseluruhan korban meninggal dunia yang ditemukan sudah ada 321 orang.

“Saya akan menyampaikan kegiatan hasil terkait dengan pencarian dan pertolongan korban. Hari ini ditemukan 3 jenazah,” ujar Kepala BNPB, Suharyanto saat konferensi pers secara daring, Minggu 27 November 2022.

BACA JUGA:Kemenag Rilis Pusaka Super Apps, Fungsinya Dijelaskan Gus Yaqut

BACA JUGA:Jelang Pergantian Panglima TNI, Pengamat Sampaikan 3 Point Utama

“Sehingga dicatatan kita semua, berarti dengan ditemukannya 3 jenazah sampai hari ini yang meninggal dunia menjadi 321 orang,” lanjutnya.

Lalu, untuk korban yang dinyatakan hilang, saat ini menjadi 11 orang yang mana sebelumnya ada 14 orang yang dinyatakan hilang oleh BNPB.

“Yang masih hilang, kemarin disampaikan 14 (orang), karena sudah ditemukan 3 (orang) berarti masih ada 11 korban yang masih dinyatakan hilang,” imbuhnya.

Sedangkan untuk yang luka berat, BNPB telah mendata terdapat 108 orang dan saat ini telah ditangani di Rumah Sakit Kabupaten Cianjur maupun dirujuk ke rumah sakit lainnya.

“Ini di luar dari yang kemudian ada penyakit-penyakit setelah mengungsi, ini juga sudah di evakuasi ke fasilitas kesehatan terdekat,” imbuhnya.

BACA JUGA:Jokowi Disebut Dukung Ganjar di Belakang Layar

BACA JUGA:KCI Minta Maaf Terjadi Kendala Perjalanan

Diberitakan sebelumnya, para petugas relawan terus melakukan pencarian dan evakuasi terhadap korban gempa bumi di Cianjur yang terjadi pada Selasa, 22 November 2022 lalu.

Pada saat itu, proses pelaksanaan pencarian kondisi di sekitar lokasi kejadian sempat diguyur hujan sehingga pencarian sempat dihentikan dan dilanjutkan setelah kondisi dinilai kondusif. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: