Jokowi Disebut Dukung Ganjar di Belakang Layar

Jokowi Disebut Dukung Ganjar di Belakang Layar

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo-AJI BUSTOMI UNTUK RADARMAS-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Sinyal keberpihakan Joko Widodo jelang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang ditengarai mengarah pada Ganjar Pranowo.

Pengamat Politik, Ujang Komarudin mengatakan, dukungan tersebut diberikan Jokowi di belakang layar.

"Nah kalau dalam konteks saat ini ketika Jokowi mengatakan pemimpin rakyat yang rambutnya putih ya itu kodenya ke Ganjar sangat jelas itu pernyataan Jokowi tersebut," katanya kepada awak media, Minggu 27 November 2022.

BACA JUGA:Jokowi Sebut Presiden Selanjutnya Rambut Putih, Satu-satunya Sosok Hanya Ganjar

Namun demikian, disebutkannya bahwa dukungan terhadap bakal calon calon presiden tidak dilakukan Jokowi secara terang-terangan.

"Tetapi kan pernyataan Jokowi tersebut dalam konteks politik itu namanya keberpihakan, saya lihat keberpihakan yang nyata itu di belakang layar, di belakang layar itu saya membaca dukungan Jokowi ke Ganjar," tambahnya.

Meski beberapa waktu lalu Jokowi sempat menyebut nama Prabowo Subianto sebagai calon Presiden Indonesia selanjutnya, dukungan terhadap Ganjar Pranowo tidak terang benderang.

"Walaupun memang di ruang publik, di tempat umum endorsenya kemana-mana, termasuk Prabowo," ucapnya.

Diberitakan sebelumnya, Presiden Joko Widodo menyebut sosok pemimpin Indonesia yang dibutuhkan ialah berambut putih ditanggapi berbagai pihak.

BACA JUGA:Tangis Haru Pablo Aimar Lihat Messi Cetak Gol

Pengamat Politik, Ujang Komarudin mengatakan omongan tersebut mengarah kepada Ganjar Pranowo lantaran saat ini sosok yang berambut putih muncul sebagai bakal calon presiden ialah Ganjar.

"Kalau dilihat dari komentarnya jelas yang berambut putih hanya Ganjar. Kalau dulu ada Hatta Rajasa," katanya kepada awak media, Minggu 27 November 2022.

"Tapi saat ini satu-satunya figur yang nyapres kan berambut putih hanya Ganjar," tambahnya.

Jokowi dinilai akan menyebut semua tokoh yang akan mencalonkan diri menjadi Presiden. Namun, dukungan akan diberikan pihak Jokowi kepada Ganjar.

Sumber: