Jokowi Sebut Presiden Selanjutnya Rambut Putih, Satu-satunya Sosok Hanya Ganjar

Jokowi Sebut Presiden Selanjutnya Rambut Putih, Satu-satunya Sosok Hanya Ganjar

Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat hadir silaturahmi di acara Nusantara Bersatu di Stadion Gelora Bung Karno. Para relawan berteriak Jokowi 3 Periode-Foto/Tangkapan Layar/YouTube/Rans Entertainment-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyebut sosok pemimpin Indonesia yang dibutuhkan ialah berambut putih ditanggapi berbagai pihak.

Pengamat Politik, Ujang Komarudin mengatakan omongan tersebut mengarah kepada Ganjar Pranowo. Lantaran saat ini sosok yang berambut putih muncul sebagai bakal calon presiden ialah Ganjar.

BACA JUGA:PMI Kirim 30 Truk Tangki Air Buat Tambah Pasokan Air Bersih Pengungsi Gempa Cianjur

BACA JUGA:Ismail Bolong dapat Panggilan Kedua dari Bareskrim Pekan Depan, Tetap Mangkir Akan Dijemput Paksa?

"Kalau dilihat dari komentarnya jelas yang berambut putih hanya Ganjar. Kalau dulu ada Hatta Rajasa," ujar Jokowi kepada awak media, Minggu 27 November 2022.

"Tapi saat ini satu-satunya figur yang nyapres kan berambut putih hanya Ganjar," tambahnya.

Jokowi dinilai akan menyebut semua tokoh yang akan mencalonkan diri menjadi Presiden. Namun, dukungan akan diberikan pihak Jokowi kepada Ganjar.

BACA JUGA:Kenal Lebih Dekat dengan Gunung Pelangi Zhangye Danxia yang Disebut Dalam Al Quran

BACA JUGA:Bapak-bapak Korban Gempa Cianjur Pakai Daster di Pengungsian, Ridwan Kamil Kasih Pesan Penting ke Relawan: Siang Joni, Malam jadi Jeni

"Seperti biasa kan Jokowi itu ngomong sana sini, seperti Prabowo di acara Perindo, saat ini endorse Ganjar, Jokowi akan sebut semua nama nanti juga akan sebut Puan, tetapi saya melihat Jokowi itu kelihatannya akan memberikan dukungan ke Ganjar. Karena politik belakang layar Jokowi tuh mengarahnya ke Ganjar," tuturnya.

Sebelumnya, Joko Widodo menyebut bahwa Indonesia membutuhkan sosok pemimpin berikutnya dengan ciri-ciri rambut berwarna putih.

Jokowi mengajak masyarakat Indonesia bisa memilih pemimpin dari segi penampilannya, salah satunya warna rambut putih.

BACA JUGA:Heboh Pipi Gibran Rakabuming Dicium Bapak Berkumis di GBK, Acara Relawan Jokowi Bikin Gempar

BACA JUGA:KCI Minta Maaf Terjadi Kendala Perjalanan

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Jokowi di hadapan ribuan relawannya di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) pada Sabtu, 26 November 2022.

"Dari penampilan kelihatan, banyak kerutan karena mikirin rakyat, ada yang rambutnya putih semua, ada itu," terang Jokowi.

"Kalau wajah cling dan tak ada kerutan di wajah hati-hati. Lihat rambutnya, kalau putih semua, ini mikirin rakyat," tambahnya.

Sumber: