PMI Kirim 30 Truk Tangki Air Buat Tambah Pasokan Air Bersih Pengungsi Gempa Cianjur

PMI Kirim 30 Truk Tangki Air Buat Tambah Pasokan Air Bersih Pengungsi Gempa Cianjur

Salah satu kondisi pasca gempa bumi di Cianjur-Radar Cianjur-

CIANJUR, DISWAY.ID-- Antisipasi ketersediaan air bersih bagi warga yang CIANJUR yang sedang mengungsi, Palang Merah Indonesia melipat gandakan ketersodiaan stok Air Bersih ke wilayah CIANJUR,

Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI) Jusuf Kalla mengatakan pihaknya akan memastikan ketersediaan air bersih tersebut dengan mengirimkan 30 Uniy Ttruk Tangki air.

BACA JUGA:Ismail Bolong dapat Panggilan Kedua dari Bareskrim Pekan Depan, Tetap Mangkir Akan Dijemput Paksa?

BACA JUGA:Kenal Lebih Dekat dengan Gunung Pelangi Zhangye Danxia yang Disebut Dalam Al Quran

"Jumlah armada truk tangki akan ditambah menjadi 30 unit, dan Tim Wash segera membangun instalasi penjernihan air darurat terutama untuk daerah yang tidak mudah diakses truk tangki," ujar Jusuf Kalla kepada wartawan, Minggu 27 November 2022.

Jusuf Kalla mengungkapkan, PMI memiliki unit khusus bernama tim water, sanitation and higien (Tim Wash) yang bertugas untuk memasok air bersih kepada pengungsi.

BACA JUGA:Bapak-bapak Korban Gempa Cianjur Pakai Daster di Pengungsian, Ridwan Kamil Kasih Pesan Penting ke Relawan: Siang Joni, Malam jadi Jeni

BACA JUGA:Heboh Pipi Gibran Rakabuming Dicium Bapak Berkumis di GBK, Acara Relawan Jokowi Bikin Gempar

Tim ini juga bertugas untuk membangun instalasi penjernihan air darurat di lokasi-lokasi pengungsian bencana.

Tim Wash PMI telah turun untuk melakukan distribusi air bersih. PMI mengerahkan setidaknya 11 unit truk tangki masing-masing berkapasitas 500 liter untuk menjangkau 16 titik pengungsian.

Ia juga jelaskan pihak PMI juga mendistribusikan toren penampungan air ke titik pengungsian tersebut. Hingga hari ke tujuh gempa Cianjur, PMI telah mendistribusikan 135 ribu liter air kepada 6.000 pengungsi.

BACA JUGA:KCI Minta Maaf Terjadi Kendala Perjalanan

BACA JUGA:Korban Hilang Pasca Gempa Bumi Cianjur Tersisa 14 Orang, Tim SAR Gunakan Anjing Pelacak

Dalam hal ini Jusuf Kalla berharap armada truk tangki dan pembangunan instalasi penjernihan air, dapat melayani secara maksimal para pengungsi yang kesulitan air bersih.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: