KCI Minta Maaf Terjadi Kendala Perjalanan

KCI Minta Maaf Terjadi Kendala Perjalanan

Warga mengunjungi bengkel kereta api Balai Yasa saat Open House PT KAI Surabaya, Jawa Timur, Minggu 25 September 2022. Kegiatan Open House tersebut merupakan rangkaian untuk menyambut HUT ke-77 KAI. Open House itu dilakukan agar masyarakat dapat melihat s-Julian Romadhon-Harian Disway

JAKARTA, DISWAY.ID - Tiga Gerbong kereta rel listrik (KRL) dan satu tiang listri aliran atas yang sempat anjlok di Kampung Bandan mengalami kerusakan yang cukup serius.

 

Oleh sebab itu, pihak KAI Commuter Indonesia (KCI) menyampaikan permintaan maafnya kepada para penumpang lantaran adanya kendala perjalanan Commuter Line di lintas Manggarai - Tanah Abang.

 

“KAI Commuter memohon maaf atas terjadinya kendala perjalanan commuterline di lintas Manggarai-Tanah Abang pada Minggu, 27 November 2022, sekitar pukul 09.33 WIB,” ujar VP Corporate Secretary KAI Commuter, Anne Purba saat dikonfirmasi Disway.id, Minggu, 27 November 2022.

BACA JUGA:Pasca KRL Anjlok, KCI Ubah Rute Perjalanan

 

“Kendala tersebut terjadi kembali pada rangkaian commuterline yang sebelumnya mengalami kendala di Stasiun Kampung Bandan,” lanjutnya.

 

Diketahui, commuterline yang sebelumnya anjlok di Stasiun Kampung Bandan ini ditarik dengan kereta penolong menuju pemeriksaan dan perbaikan lebih lanjut di Balai Yasa Manggarai. 

BACA JUGA:KCI Antisipasi Penumpukan Penumpang KRL, DJKA Rampungkan Pembangunan Stasiun Manggarai

 

Akibat terjadinya anjlok tersebut, jalur perjalanan KRL di wilayah Kampung Bandan mengalami kerusakan yang cukup berat, salah satunya yaitu mengalami kendala saat akan memasuki Stasiun Manggarai. 

 

Dengan adanya kendala itu, perjalanan commuterline lintas Manggarai-Tanah Abang ataupun sebaliknya tidak bisa dilalui.

 

“Untuk perjalanan commuterline relasi Cikarang/Bekasi-Angke via Manggarai perjalananya hanya sampai Jatinegara atau Manggarai untuk kembali ke Bekasi/Cikarang,” jelas Anne.

 

“Sementara itu, perjalanan commuterline relasi Cikarang/Bekasi-Angke via Pasar Senen perjalanannya hanya sampai Pasar Senen atau Kemayoran untuk kembali ke Bekasi/Cikarang,” tambahnya.

 

Sebagai informasi, saat ini petugas gabungan dari KAI Commuter dan KAI Daop 1 Jakarta sedang melakukan proses penangananan kendala tersebut. 

 

Kemudian untuk perjalanan commuterline lintas lainnya, dikabarkan tidak mengalami kendala sehingga tidak mengalami kendala seperti perubahan rute perjalanan.

 

“KAI Commuter memohon maaf atas kendala operasional perjalananan commuterline pada lintas tersebut,” imbuhnya.

 

Diberitakan sebelumnya bahwa KAI Commuterline Indonesia ( KCI ) mengubah rute perjalanan commuterline setelah evakuasi KA 5144C yang sempat anjlok di pelintasan Stasiun Kampung Bandan, Sabtu 26 November 2022, kemarin. 

 

Adapun perubahan rute perjalanan yang dilakukan oleh pihak KCI, yaitu: 

 

1. Rute commuterline lintas Bekasi via Pasar Senen, perjalannya hanya sampai Stasiun Pasar Senen atau Kemayoran untuk kembali menuju Stasiun Bekasi atau Cikarang.

 

2. Rute commuterline Lintas Bekasi via Manggarai, perjalannya hanya sampai Stasiun Angke atau Duri untuk kembali menuju Stasiun Bekasi atau Cikarang.

 

3. Sedangkan untuk rute perjalanan commuterline pada lintas lainnya berjalaan normal.

 

"KAI Commuter lakukan rekayasa pola opererasi perjalanan commuterline," tandasnya.

 

Dengan adanya perubahan rute tersebut, maka perjalanan commuterline pada Minggu, 27 November 2022 hanya dilakukan sebanyak 1.051 perjalanan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: