Ingat! Selain Pembelian Tiket KAI Offline Dihapus, Aturan Baru 1 Juni 2023 Ternyata Sasar Perubahan Hingga Penambahan Jadwal KRL

Ingat! Selain Pembelian Tiket KAI Offline Dihapus, Aturan Baru 1 Juni 2023 Ternyata Sasar Perubahan Hingga Penambahan Jadwal KRL

Pengguna KAI Commuter mulai 1 Juni 2023 mengungkapkan ada perubahan cara pembelian tiket. -reza-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Aturan per 1 Juni 2023, PT KAI Commuter telah mengatur pembelian tiket. Di mana, dalam aturan barunya pembelian tiket KAI Commuter secara offline telah dihapus.

Dengan pembelian tiket KAI Commuter dihapus per 1 Juni 2023, maka tidak ada lagi layanan pembelian di loket tiket disediakan. 

Aturan baru tersebut berlaku untuk rangkaian KAI Commuter di empat Stasiun, yakni di Stasiun Purwakarta, Stasiun Cimahi, Stasiun Cimekar dan Stasiun Rancaekek.

BACA JUGA:Aturan Baru Pembelian Tiket KAI Commuter Mulai 1 Juni 2023

Sedangkan pembelian tiket KAI Commuter di 4 Stasiun itu dialihkan secara daring atau online melalui aplikasi KAI Access.

Pengguna rangkaian KAI Commuter Line di 4 Stasiun ini bisa melakukan pemesanan tiket mulai tujuh hari (7 hari) sebelum keberangkatan.

"Pemesanan tiket bisa dilakukan mulai 7 (Tujuh) hari sebelum keberangkatan," tambah KAI Commuter.

Ternyata, per 1 Juni 2023 selain urusan pembelian tiket KAI Commuter dihapus, aturan baru juga menyasar adanya perubahan jadwal Commuter Line di Jabodetabek.

Dalam perubahan jadwal Commuter Line atau KRL (Kereta Rel Listrik) di Jabodetabek, dilakukan peningkatan-peningkatan layanan kepada pengguna pada setiap lintas perjalanan

Salah satunya dengan penambahan kecepatan perjalanan, memperkecil headway dan penambahan perjalanan Commuter Line pada beberapa koridor lintas ramai pengguna.

BACA JUGA:Susi Pudjiastuti Kaget dan Tepok Jidat Respons Luhut Soal Ekspor Pasir Laut

Penambahan frekuensi perjalan tersebut salah satunya dilakukan pada lintas Commuter Line Bogor pada jam-jam sibuk pagi maupun sore hari. 

Mulai 1 Juni 2023 nanti KAI Commuter akan mengoperasikan sebanyak 420 perjalanan KRL Bogor dengan 41 rangkaian yang akan melayani pengguna di lintas tersebut.

Sementara itu, untuk perjalanan pada lintas Depok – Manggarai - Jakarta Kota pada jam sibuk pagi mulai pukul 04.00 – 08.00 WIB akan ditambah 2 perjalanan menjadi sebanyak 50 perjalanan dengan headway selama 5 menit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: