Ingat! Selain Pembelian Tiket KAI Offline Dihapus, Aturan Baru 1 Juni 2023 Ternyata Sasar Perubahan Hingga Penambahan Jadwal KRL

Ingat! Selain Pembelian Tiket KAI Offline Dihapus, Aturan Baru 1 Juni 2023 Ternyata Sasar Perubahan Hingga Penambahan Jadwal KRL

Pengguna KAI Commuter mulai 1 Juni 2023 mengungkapkan ada perubahan cara pembelian tiket. -reza-

Sedangkan untuk perjalanan pada lintas Jakarta Kota – Nambo - Bogor pada jam sibuk sore mulai pukul 15.00 – 20.00 WIB akan ditambah 1 perjalanan menjadi 52 perjalanan dengan headway rata-rata selama 5 menit.


Mulai 1 Juni 2023 Kecepatan Kereta Api Akan Makin Kencang, Capai 105 Kpj, Masyarakat Diharapkan Waspada di Setiap Perlintasan-KAI-

Untuk mengantisipasi pengguna yang transit di Stasiun Manggarai kearah Sudirman - Tanah Abang - Duri pada jam sibuk pagi, KAI Commuter menambah 13 perjalanan pada lintas Manggarai – Kampung Bandan menjadi 33 perjalanan. 

BACA JUGA:Kesaksian Mahfud MD: Presidennya Rajin Shalat di Masjid, Kabinetnya Puasa Senin-Kamis

Sedangkan untuk pelayanan pengguna yang transit di Stasiun Manggarai dari arah Duri - Tanah Abang - Sudirman pada jam sibuk sore, KAI Commuter menambah 17 perjalanan menjadi 40 perjalanan pada lintas Kampung Bandan – Manggarai.   

Sebagai alternatif pilihan pada jam sibuk pagi dan sore, pengguna Commuter Line di sekitar wilayah Tangerang yang akan menuju atau dari wilayah pusat perkantoran di kawasan Sudirman dan sekitarnya bisa menggunakan layanan perjalanan Commuter Line Basoetta. 

Pengguna bisa naik atau turun di Stasiun-stasiun transit seperti Stasiun Manggarai, Stasiun BNI City, Stasiun Duri dan Stasiun Batu Ceper.

Penambahan Jadwal KRL di Jabodetabek

Sedangkan penambahan jadwal KRL Jabodetabek per 1 Juni 2023 menjadi 1.133 per hari. 

"Per tanggal 1 Juni, sebanyak 1.133 perjalanan, dengan mengoperasionalkan 98 trainset yang beredar di rel," kata VP Corporate Secretary KAI Commuter, Anne Purba saat Konferensi Pers di Kantornya, Senin, 29 Mei 2023.

BACA JUGA:Mahfud MD Ungkap Banyak Mafia Tambang Dilindungi Preman Hingga Pejabat

Anne juga menjelaskan bahwa dalam satu rangkaian KRL Jabodetabek hanya ada 8-10 rangkaian. 

Jika sebelumnya, berlaku sebanyak 8-12 kereta dalam satu rangkaian. Meski demikian Anne mengatakan bahwa masih terdapat 12 rangkaian yang dioperasionalkan.

"Sementara begitu. Kita rekomposisi walau di lintas tertentu ada yang 12," ungkapnya.

Diketahui, selain penambahan jumlah perjalanan KRL Jabodetabek, ada juga perubahan lainnya, yaitu perpanjangan perjalanan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: